Defri: Pansus Bekerjalah Secara Optimal

Defri: Pansus Bekerjalah Secara Optimal

Selasa, 18 Juni 2019, DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pemaparan Bupati Bengkalis terkait Laporan Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2018.

Dalam pemaparannya, banyak hal yang masih dipertanyakan jika dikomparasikan dengan kenyataan dilapangan. Hal ini diungkapkan oleh Defri Nofriyadi ketika duduk ngopi dan berdiskusi di salah satu kedai kopi di Bengkalis.

“Kita bisa melihat kok, apakah pemerintahan ini berjalan sesuai dengan koridor sebagaimana yang telah ditetapkan dalam RPJMD di tahun 2018 atau tidak. Kalau kita secara jujur membedahnya, teramat sangat jauh dari apa yang dicanangkan dan realisasi di lapangan”, ungkap Defri.

Defri yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Kabupaten Bengkalis (GEMPALIS, red) ini menambahkan, bahwa pemerintah bersama DPRD telah mengesahkan Peraturan Daerah tentang RPJMD sejak awal pemerintahan ini. Yang mana, didalamnya termaktub semacam masterplan dan rambu-rambu pembangunan Bengkalis lima tahunan.

“Nah, DPRD kan sudah membentuk pansus. Seharusnya pansus tersebut mampu menelaah lebih mendalam apakah pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 sudah berjalan semestinya atau tidak dengan RPJMD sebagai tolak ukur. Ingat bapak ibu dewan yang terhormat, ini adalah kesempatan Anda semua menunjukkan keberpihakan pada rakyat, sebentar lagi pilkada loh”, tutup Defri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *