Diduga Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Karang Satu dikerjakan Asal Jadi

gemantara.com, Kabupaten Bekasi — Sekdes Karang Satu keluhkan pengerjaan pengaspalan jalan yang berada diperbatasan Desa karang satu dan Desa Sukamakmur kegiatan pengaspalan tersebut berada diwilayah Desa karang satu Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

“pengerjaannya Sangat mengecewakan saya berharap kepada pemerintah daerah setempat agar memberikan teguran keras terhadap pengusaha serta Dinas terkait, tentang pembangunan atau pekerjaan pengaspalan jalan yang tidak ada papan RAB dan tidak ada pengawasan lapangan yang dikerjakan oleh pelaksananya” Ungkap Salah seorang Warga. Senin (12/10/2020)

Dari pantauan dilokasi yang sedang diperbaiki selain aspalnya tipis bahkan banyak yang masih bagus di aspal ulang dan ketebalan pengaspalan bervariatif di bawah 3 Cm yang anehnya yang di kasih tanda warna putih ada tiga titik ada sampai 6 cm dan 5cm jadi intinya pengerjaan dikerjakan secara asal dan diduga telah ada persekongkolan dengan pengawasan UPTD.

“Sudah sepantasnya pekerjaan pengaspalan jalan Desa karang satu yang dikerjakan asal jadi seperti ini ditindak dan tidak di terima oleh pihak pemerintah, dilihat secara kasat mata aspal nya sangat tipis dan apa lagi ada beton yang masih bagus sudah di aspal seberapa lama ketahanan jalan ini”. ucapnya warga kepada awak media

Ketua tim investigasi LSM Gemantara Raya “Suganda juga membenarkan telah mendapat informasi tersebut dan langsung menuju lokasi kegiatan pengaspalan jalan sekaligus melihat kondisi proyek asal jadi yang di informasikan oleh masyarakat. Melihat hasil kegiatan pembangunan fasilitas umum yang asal jadi tersebut membuat Suganda tercengang, ia akan berusaha untuk mendorong pemerintah daerah untuk memberikan sanksi tegas kapan perlu di blacklist untuk perusahaan dan kontraktor, serta akan menyurati dinas terkait.

“Benar, informasi yang dibicarakan tersebut memang benar adanya, pengerjaan asal jadi, kita akan dorong pemerintah daerah untuk dapat memberikan sanksi tegas, kapan perlu kita usulkan untuk di blacklist kepada perusahaan yang bekerja asal jadi ini dan kapan perlu kita akan surati dinas yang terkait dan termasuk pihak hukum, ucap nya kepada media gemantara.com

Pada saat media dan LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi mendatangi kantor Desa karang satu kecamatan karang bahagia kabupaten Bekasi untuk mengkonfirmasi hal tersebut langsung diterima oleh sekdes, sekdes karang satu membenarkan ada yang laporan seperti yang dikonfirmasi kebetulan tadi saudara Ipay bilang ke saya tapi saya belum tahu tapi sudah arahkan tim untuk cek kegiatan, kalau memang tidak sesuai Bistek stop saja pangkasnya sekdes kepada media. pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *