Inilah Pekerjaan Hotmig Asal Jadi Jalan Propinsi dari Lotu – Lahewa,

Inilah Pekerjaan Hotmig Asal Jadi Jalan Propinsi dari Lotu – Lahewa,

Gemantara.Com (Nias Utara) Sangat di sayangkan pekerjaan seperti ini, kenapa tidak, baru dua minggu di kerjakan dari UPDJJ Bina Marga gunungsitoli Sudah rusak lagi. Dan hal ini sama artinya, membuang buang Uang Negara tanpa memperhatikan Kualitas Pembangunannya.

Pembangunan Hotmig ini,merupakan anggaran  pemeliharaan ruas jalan propinsi dan sebenarnya sangat di harapakan oleh Masyarakat,dimana pada ruas jalan propinsi dari Kecamatan lotu – Lahewa selama ini sudah lama rusak dan di Genangi Air, lokasinya sebelum jembatan Ehau kecamatan Lotu kabupaten Nias Utara. 

Dengan berbagai keluhan masyarakat selama ini, ke pihak UPDJJ Bina Marga Gunungsitoli, untuk di perbaiki demi kelancara berkendaraan karena ruas jalan ini salah satunya penghubung dari ibu kota Kabupaten Nias Utara menuju kec, lahewa. 

Menurut pantauan Awak media pihak Bina Marga gunungsitoli Pada Bulan September 2019 awal di kerjakan.Lalu dua minggu kemudian rusak lagi, sehingga Masyarakat kecewa seakan akan di kerjakan asal jadi. 

Setelah di konfimasi kepada kepala UPDJJ Bina Marga Gunungsitoli An. ekuato jaya Daeli,melalui Whatsappnya.Terkait perkerjaan tersebut namun tak di balas, sehingga berita ini di terbitkan.

Menurut Temazaro Gea als Ama putra yang merupakan tokoh pemuda kecamatan lotu, ketika di ambil tanggapannya sabtu (28/09/2019) mengatakan awalnya kita sudah berbuat membantu Masyarakat pada ruas jalan itu.pertama kita suplayer bahan dari berbagai pihak yang peduli dengan kondisi jalan itu, dan sambil kita sampaikan agar segera di perbaiki. 

Sehingga dapat di anggarkan dari dinas UPD JJ gunungsitoli, yang merupakan anggaran pemeliharaan ruas jalan propinsi,Namun kesalnya hanya sebatas dua minggu telah siap di kerjakan Rusak lagi,.apakah memang begitu ketahanan Hotmix, atau kualitasnya, saya juga secara pribadi merasa kecewa jika pekerjaan Hotmig dari UPDJJ Bina Marga selama ini, dan kita harap kepada Pemerintah propinsi sumut agar di tinjau ulang pekerjaan ini demi mengatisipasi pemborosan penggunaan keuangan Negara. “Kesalnya” (Tim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *