Kementerian Sosial RI Salurkan Bantuan Sosial ke Desa Sukaraya kecamatan karang bahagia

gemantara.com, Kabupaten Bekasi – Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial melalui PT. Pos Pada tahap awal, BST ini diserahkan secara serentak untuk Desa Sukaraya di Kecamatan Karang bahagia kabupaten Bekasi yaitu sebanyak 2600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Sukaraya Jumlah total penerima Bansos untuk Sukaraya diduga mendekati angka 5000 KPM, KPM akan menerima secara bertahap yang akan disalurkan pada Setiap KPM mendapatkan bantuan masing-masing Satu kantong

Hadir dalam proses datangnya Bansos RI di Kantor Desa Sukaraya Tim Pemantau BST Kementerian Sosial RI Wilayah Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari Perwakilan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “yang di wakilkan oleh salah seorang jurnalis kabupaten Bekasi Suryo Sudarmo dan ada juga berapa rekan-rekan media lainnya di kantor Desa Sukaraya kecamatan karang bahagia kabupaten Bekasi Pada Selasa malam dari jam 20:00wib sampai jam 04 20wib .

“Pemantauan dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran ini perlu dilakukan secara berkesinambungan untuk memastikan bantuan ini sampai kepada KPM yang menjadi sasaran penerima. Selain itu, pemantauan juga dilakukan untuk memastikan proses penyaluran tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak fisik (physical distancing), menggunakan masker, serta pengambilan dilakukan satu persatu diantar ke rumah warga masyarakat sehingga menghindari adanya kerumunan.

Proses penyaluran bantuan akan dilakukan selesai rapat minggon Desa, mudah-mudahan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Hal ini dapat terlaksana berkat koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait jajaran aparat pemerintah Desa Sukaraya.

Kepala Desa Sukaraya Danu Sumarno menyampaikan bahwa penerima bantuan Bansos tersebut dikantor Desa Sukaraya sebanyak 2600 KPM sudah merupakan hasil validasi data sehingga benar-benar diterima oleh masyarakat yang terdampak COVID-19. Di samping itu, penyaluran bantuan sosial ini jangan sampai tumpang tindih. Penerima Bansos dari bantuan Pemerintah Pusat benar benar harus divalidasi sehingga tidak terjadi penyimpangan atau salah sasaran.pangkasnya pada saat dikonfirmasi media gemantara.com

Salah seorang LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi Suganda “Saya Sangat bangga kepada Rekan-rekan media salah satunya kepada Suryo Sudarmo yang mewakili Rekan-rekan media di kabupaten Bekasi, Saya acungkan dua jempol buat rekan saya, Dia bukan saja kritiknya yang tajam tapi dia juga bisa Mencarikan solusi untuk warga masyarakat kabupaten Bekasi ini”Ucapnya.

(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *