*Kepsek SMK N 2 Tembilahan: Pungutan Terhadap Siswa Karena Kekurangan Anggaran Kebutuhan Sekolah & Kesepakatan Komite*

*Kepsek SMK N 2 Tembilahan: Pungutan Terhadap Siswa Karena Kekurangan Anggaran Kebutuhan Sekolah & Kesepakatan Komite*

Gemantara.com-Kab Inhil-Rabu 12/09/2019

Keterangan Narasumber yang tidak mau di cantumkan nama identitasya menuturkan bahwa, di sekolah smk 2 tembilahan Diduga Menerapkan uang iuran Sebesar, Rincian yang harus dibayar pada saat pendaftaran Ulang

1),Uang Komite Rp100.000
2).Uang Osis Rp240.000
3).Uang MPLS Rp90.000
4).Uang pembuatan kartu pelajar Rp30.000
5).Uang pembuatan kartu perpustakaan Rp Rp10.000
total Rp470.000,”
6).Uang  baju Rp 1.500.000

Wali murid yang menyekolahkan anaknya harus mengeluarkan biaya Rincian keuangan yang harus dibayar di SMKN 2
Rp 470.00 + Rp 1.500.000 =Rp1.970.000

Di Lanjut ucap keterangan narasumber
Kepada media. Narasumber yang tidak mau di sebut namanya  menambakan keterangan bawah Uang baju bisa di Ansur pembayarnnya, dan Tiba tiba kami di minta melunasi pembayaran di bulan Agustus ini.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Perwakilan Media Group FKM2 Polri (Gemantara.com) Kaperwil Riau mengkonfirmasi langsung kepada Kepala Sekolah tersebut, dan lagi2 mengejutkan karena Kepsek menyampaikan dalih2 seperti :
-Sudah Kesepakatan
-Kekurangan Biaya Kebutuhan Sekolah
-Persetujuan Kepala Dinas, tutur Kepsek.

Kaperwil Media Group juga menanyakan sudah berapa lama pungutan2 yang diduga liar ini dilakukan oleh pihak sekolah? Kepsek menyampaikan bahwa baru sekarang berhenti dikarenakan adanya surat edaran Kadis untuk tidak lagi melakukan pungutan kepada orang tua siswa, tambah Kepsek.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gemantara Raya Provinsi Riau (Rudy S) akan segera meminta data real dari berbagai sumber yang terpercaya guna untuk ambil bagian tindak lanjut, karena menurut kami bahwa apapun dalih dari pihak sekolah untuk melakukan beberapa poin kategori pungli sekolah adalah tidak dibenarkan. Namun kita segera kumpulkan kebutuhan yang bisa mendukung laporan/ tindakan selanjutnya.Tutup Ketua.

*red*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *