*Ketua Umum Hipmikimdo Resmi Melantik & Mengukuhkan Pengurus DPD Hipmikimdo Riau*

*Ketua Umum Hipmikimdo Resmi Melantik & Mengukuhkan Pengurus DPD Hipmikimdo Riau*

Gemantara.com-Riau

Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Riau resmi dilantik oleh Ketua Umum Drs.H.Maz Pandjaitan,M.Si dan Sekretaris Jenderal Drs.H.Juharsa Braatmaja, M.Si di Gedung Pemerintah Daerah Provinsi Riau (Srindit) Jl.Diponegoro,05 Oktober 2019.

Pelantikan DPD Hipmikimdo Provinsi Riau yang beranggotakan 29 personil pengurus DPD tersebut berlangsung lancar dan sukses, sementara penyerahan bendera Pataka kebesaran Hipmikimdo diserah terimakan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Bapak Drs.Asrizal,M.Pd kepada ketua DPD (Zulhamdan ST)

Dalam sambutannya Ketua Umum Hipmikimdo Drs.H.Maz Pandjaitan,M.Si menyampaikan bahwa Hipmikimdo adalah wadah besar bagi pelaku UMKM dan diharapkan dapat menghimpun, mengelompokkan pelaku2 usaha diseluruh Nusantara untuk di tata dan dibina, agar nantinya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah maju, mendapatkan kemudahan legalitas usaha, kemudahan pinjaman modal usaha, binaan dan pelatihan, termasuk mendapatkan fasilitas kemudahan dalam marketing baik secara online maupun manual.

Melalui sambutan Ketua Dewan Penasehat Hipmikimdo Provinsi Riau T.Rusli Ahmad,SE yang sangat suport berharap atas keberadaan wadah Hipmikimdo Provinsi Riau nantinya dapat mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah, terlebih kearifan lokal masyarakat Riau menjadi prioritas kerja. Ketua Umum menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh Ketua Dewan Penasehat DPD Hipmikimdo Provinsi Riau, Ketum menyampaikan bahwa Hipmikimdo adalah wadah organisasi UMKM dan harus bekerja sama dengan organisasi2 UKM/UMKM yang lain.
Ditambahkan Ketua Umum bahwa Hipmikimdo ada dibawah binaan puluhan Kementerian dan kita juga sudah beberapa kesepakatan bersama dengan BUMN dan lainnya, insya Allah akan kita upayakan kerjasama secara keseluruhan melalui Memorandum of Understanding ( MoU ) demi memudahkan seluruh jajaran dan keanggotaan UMKM dibawah binaan Hipmikimdo nantinya. “tutup Ketua Umum”

Dalam sambutannya juga Menteri Koperasai dan UKM RI yang diwakili oleh Ir. Teguh Boediyana M.Sc
Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM juga menyampaikan harapannya untuk kerja nyata Hipmikimdo Provinsi Riau yang telah dilantik, kita harapkan dapat memberikan kontribusi dalam rangka mempertahankan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Riau, sehingga krisis ekonomi global yang menghantui perekonomian dunia tidak memberikan dampak negatif terhadap perekonomian Nasional.

Ir. Teguh Boediyana M.Sc
Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM juga menyampaikan bahwa Hipmikimdo diharapkan menjadi wadah pelaku UMKM untuk saling berbagi informasi, pengetahuan dan sharing economi/kolaborasi serta saling tolong menolong.
Kesempatan harus kita manfaatkan secara maksimal, dan Pemerintah harus mendukung penuh dan telah menyiapkan program2 termasuk pelatihan kewirausahaan.

Dalam kesempatan ini kami menyampaikan optimisme bahwa Hipmikimdo Provinsi Riau mampu melaksanakan tugas nya dengan baik, memanfaatkan peluang2 dan program program pemerintah yang telah di tersedia dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah, baik pendataan anggota, penghimpunan,pelatihan, pemasaran dan lainnya.

UMKM Bangkit, Bangkit, Bangkit – Hipmikimdo Maju, Maju, Maju “Yes!!”

Rudy(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *