KKB Lakukan Kunjungan Ke Inspektorat Untuk Jalin Kemitraan

gemantara.com, Banten – Perwakilan dari beberapa rekan KBB (komunitas banten bersih) yang hadir dan berkunjung mendatangi kantor Inspektorat provinsi, Kegiatan dalam rangka menjalin dan menciptakan satu kemitraan kerja guna bersama untuk mengawasi pembangunan dan penggunaan dana APBD yang sudah diserap oleh OPD sepropinsi banten. Rabu (31/07/2019)

Dari lima rekan tim KBB yang hadir di kantor inspektorat saat itu ialah Arwan selaku Ketua tim, Endi suhendi sekretaris dan rekan lain nya seperti Aris riswanto, Yudi dan Saeful qudsi sebagai anggota tim.

Dalam sebuah diskusi tersebut yang berlangsung hampir setengah jam tersebut yang di lakukan tim KBB untuk membangun komunikasi bersama dengan Kepala Inspektorat banten E Kusmayadi.

Kedatangan “kami tim KBB dengan maksud dan tujuan tidak lain hanya untuk sebuah bentuk dukungan kepada kepala Inspektorat agar KBB dapat di perkenankan untuk menjadi tim rekanan guna sebuah fungsi kerja jika dalam suatu kesempatan nanti Kami tim KBB menemukan adanya pelanggaran dan sebuah kekeliruan kerja yang dilakukan oknum pejabat di pemprov banten” Ucap Ketua TIM KBB Pusat.

Arwan pun menjelaskan pada rekan awak media
“Alhamdulillah kedatangan Kami (KKB.red) sangat diterima dan di sambut dengan suka cita oleh kepala inspektorat banten, bahkan didalam sela dan kesempatan waktu nya kepala inspektorat, berkomentar
saya selaku kepala inspektorat menerima dan merespon dengan sangat baik akan kedatangan tim KBB, karena pada prinsipnya saya belum pernah sebelumnya kedatangan lembaga yang khusus fokus pada pemusatan rencana pengawalan dana APBD, tentunya momen ini sangat bagus dan saya berharap gubernur akan merasa senang dengan Tim KBB, apalagi saya sebagai inspektur ditugaskan untuk mengawasi semua unsur di pemprov banten” Tutur
E. Kusmayadi.

Pertemuan yang santai tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya ialah KBB menjadi mitra baru Inspektorat banten, lalu dengan demikian kapanpun KBB melaporkan persoalan akan ditanggapi dengan cepat.

Sementara itu sekretaris tim KBB Endi suhendi memaparkan bahwa KBB lahir karena sumbu persoalan di birokrat banten yang dari awal mulai kini sudah terasa banyak bermunculan.

SDM di inspektorat tentu tidak sebanyak persoalan yang ada, maka KBB hadir sebagai supporting bagi kinerja Inspektorat sekaligus KBB sebagai suplai informasi mengenai adanya temuan temuan yang ada di lapangan” papar Endi S.

Arwan menambahkan,
bahwa hari itu pula telah disampaikan beberapa temuan yang perlu segera diklarifikasi, dan di sampaikan kepada awak media secara lisan
Arwan Menjawab datar.

KBB sudah bergerak dan tadi dalam diskusi dengan pak kepala inspektorat saya meminta untuk memanggil beberapa oknum yang diduga bermasalah dan kita lihat saja nanti ya” cerita Arwan
pada awak media.

Mpap suprapto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *