KSPL) Meriahkan HUT 74 RI,Dengan Lomba Perahu Dayung Tradisional Di Lahewa

KSPL) Meriahkan HUT 74 RI,Dengan Lomba Perahu Dayung Tradisional Di Lahewa

Gemantara.Com ( LAHEWA- Nisut) Komunitas Sosial Pasar Lahewa ( KSPL) . Mengambil Bagian dalam memeriahkan dan menyukseskan HUT kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun 2019.Yang di selenggerakan oleh panitia KSPL bekerja sama dengan DAN POS MAT AL lahewa mengadakan salah satu  perlombaan perahu dayung tradisional yang di Laksanakan di pelabuhan Lahewa pada hari selasa,20/08/2019.

Perlombaan ini diikuti sebanyak 50 Glub pesertanya dari kec lahewa dan juga ada dari luar kec lahewa.Dengan Thema : BERSAMA KITA CIPTAKAN KEPEDULIAN DAN KE KOMPAKAN SERTA CINTA BAHARI DENGAN  RASA MEMILIKI DALAM LINGKUNGAN YANG BERSIH DAN SEHAT.

Azwir Tanjung” Sebagai Ketua Panitia Menjelaskan pada laporannya pertandingan perahu dayung tradisional yang diadakan di pelabuhan lahewa hari ini, merupakan salah satu cara kebersamaan antara Nelayan dan tidak terlepas dari hasil kesepakatan antara pengurus KSPL dan pihak DAN POS MAT AL lahewa Serta pihak Muspika baik dari Kapolsek lahewa dan juga dari Danramil 05 Lahewa. 

Azwir Tanjung dalam sambutannya Menyampaikan kepada seluruh para peserta lomba dan juga kepada pemerintah daerah Nias Utara. Agar kegiatan ini dapat di kembangkan dan di dukung oleh pemerintah daerah pada tahun tahun yang akan datang. Dan ia berpesan kegiatan ini sebenarnya sangat penting dan termasuk  sebagai motivasi kepada para Nelayan yang sehari harinya melaut tanpa ada hiburan dengan kita programkan kegiatan ini para Nelayan juga sangat sangat antusias dan mendukung dengan sepenuhnya. 

Lanjut Azwir,Melalui ini atas nama panitia kami mengharapkan kepada pemerintah Nias Utara kalau boleh dapat melaksanakan di daerah kecamatan lain seperti di sawo, afulu, Tuhemberua dan paling pentingnya pemerintah dapat memperhatikan kami sebagai pemuda,untuk bisa bersama dalam menciptakan masyarakat yang adil dan sehat sejahtera.Semoga kegiatan ini bisa berkembang kalau bisa jangan hanya skala Kecamatan lahewa bila perlu di masing masing lokasi pesisir yang ada kelompok Nelayan di Nias Utara.

Dalam beberapa sambutan baik yang mewakili Bupati Nias Utara, dan juga Dinas kelautan dan unsur undangan lainnya.Menyampaikan bahwa kegiatan ini baru kita laksanakan di Nias Utara,Tentu hal ini dapat kita dukung supaya kegiatan ini kedepan bisa menjadi salah satu mementum kepada pemerintah daerah agar para pemuda yang peduli lingkungan dapat melaksanakan lebih meriah lagi”

Pada acara tersebut, dihadiri  yang mewakili Bupati Nias Utara Oleh asisten 1 Filifo harefa dan asisten 3 Yaadil telaumbanua dan juga kepala dinas perikanan Nias Utara Sabar jaya telaumbanua dan beserta unsur muspika lahewa Danramil 05 Lahewa HS,lase, Kepala Lurah lahewa Amran gulo, kepala KPLP Lahewa, Anggota DPRD Nias Utara Bedali Lase dan Tokoh Masyarakat Nias utara Amizaro waruwu dan undangan lainnya.dan masyarakat lahewa. 

Kegiatan tersebut dari awal pertengahan sampai selesai acara hingga pembagian hadiah kepada para juara perlombaan dapat berjalan dengan baik dan sukses(Febeanus zalukhu) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *