Masjid Al Amanah Membentuk Karakter Kepemudaan Islam di Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Gemantara.com, Pangkalpinang – Tepatnya pada tgl 26-27 Mei 2019 lalu, pengurus majid Al amanah yg dikoordinir oleh adik-adik remaja masjid di bulan suci ramdhan ini.

“Alhamdulillah telah melakukan serangkaian kegiatan Ramadhan
1440 H Remaja Masjid Al Amanah kampak,”kata Ustadzah Dessy pengurus remaja masjid ini.

Kegiatan Ramadhan ini kali pertamanya dilaksanakan remaja masjid Al amanah karena masjid ini baru resmi di bentuk pengurusnya bulan maret 2019 lalu,ketua terpilih yaitu DR. H. Haridi ,SH.MH dan sekretaris Eko Tejo Marvianto,S.I.Kom.

Eko tejo menyampaikan, Alhamdulillah semenjak mulai berdirinya masjid ini menjadi alternatif ibadah warga masyarakat sekitar khususnya daerah kampak dalam mengingat selama ini jauhnya warga utk sholat jumat.

melalui kesepakatan dan rapat pengurus di sepakati utk dilaksanakannya sholat jumat berjamaah sejak 5 april yg lalu, tidak hanya kegiatan itu saja menyambut bulan suci ramadhan ini dilaksankan juga sholat tarawih berjamaah.
Selain kegiatan rutin masjid dengan kreativitas adik adik remaja masjid yang belum lama dibentuk di masjid ini juga semakin aktif membuat rangkaian kegiatan anak anak remaja masjid dengan berbagai kegiatan dari pesantren kilat hingga safari hukum ke Lapas Anak kota pangakalpinang.

Alhamdulillah semua kegiatan dpt berjalan lancar anta lain :
-Tadarus Bersama
– Buka Puasa Bersama
– Pesantren Ceria Remaja “SMART” serta lomba-lomba
– “Wisata Hukum” ke lapas Anak Pangkalpinang

“Terima Kasih kepada seluruh yang terlibat pengurus masjid,para ustadz,bapak rio setiadi anggota DPRD kota pangkalpinang, ustadzah, donatur dan Lembaga Yakesma Babel, jajaran LPKA, serta tak kalah penting anak anak bunda remaja Masjid Almanah Kampak.
Semoga Allah terima amal kebaikan kita semuanya.
Para remaja islam adalah penerus risalah Islam, benih pohon peradaban besar Islam, “kata dessy.
(Guns’77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *