Pasca Kebakaran, Wabup Lebak Kunjungi Korban Kebakaran di Pasir Eurih

gemantara.com, Lebak – Wakil Bupati Ade Sumardi bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Junaedi Ibnu Jarta, Komandan Kodim (Dandim) 0603 Letkol (Kav) Yudha Setiawan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mengunjungi Korban Kebakaran di Kampung Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Kamis (25/07/2019)

Menurut Informasi dari Euis (19) yang merupakan saksi mata sekaligus menjadi korban kebakaran yang terjadi pada pukul 09:40 WIB, Hari Rabu (24/07/2019) melihat kepulan asap yang telah membesar.

 

“Awalnya Lagi Lihat Tv, sambil ngemil, Lihat ke jendela ada asap dikira bakar sampah, pas dilihat ada api makin membesar dan merembet ke-3 rumah yang Sebelah an. Pas minta tolong keluar gada orang masih sepi karena jam nya bertani. Ada yang nolongin 2 orang api sudah besar”. Ungkap Euis.

Ia merasakan Traumatik psikologis sendiri jika melihat api besar membuatnya ingat akan kejadian pasca kebakaran.

Dalam kesempatan yang sama, Abah Aden selaku sesepuh kasepuhan pasir eurih juga menduga bahwa kejadian tersebut terjadi akibat konsleting listrik yang membuat alat-alat upacara adat terbakar, tetapi tidak termasuk dapur umum kasepuhan pasir eurih.

“Kami berharap pemerintah dapat membantu untuk pemulihan pasca kejadian ini”. Ujar Abah Aden.

Akibat dari Musibah ini, Wakil Bupati Ade Sumardi memerintahkan kepada dinas sosial (dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak untuk menginventarisir kerugian akibat bencana ini, serta penanganan segera berbentuk Kebutuhan Pokok untuk Para Korban.

“Saat Ini kita membantu kebutuhan pokok, untuk kebutuhan lain nya dalam waktu dekat. Kita tunggu saja hasil inventarisir tersebut” Ujar Ade.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *