*Pelantikan DPD Hipmikimdo Provinsi Riau Sukses Terlaksana*

*Pelantikan DPD Hipmikimdo Provinsi Riau Sukses Terlaksana*

Gemantara.com-Riau

Tanggal 5 Oktober lalu sebagai hari jadinya DPD Hipmikimdo Provinsi Riau, terlebih pelantikan pengurus DPD yang selama ini di rencanakan selama setahun lamanya namun selalu gagal lewat Panpel yang telah terbentuk beberapa kali, sehingga pengurus inti mengambil tindakan nekat untuk menyelenggarakan kegiatan pelantikan dengan persiapan tidak lebih dari 2 minggu dapat terlaksana, Sehingga patut di acungi jempol atas atas tindakan pengurus inti DPD dapat menyelesaikannya dengan baik, tuntas dan spektakuler.

Pada saat pelantikan pengurus DPD yang dimulai dari jam 8 pagi dan tuntas pada jam 12.30 tersebut sungguh mengharukan berbagai kalangan. Saat acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya secara serentak, tiba tiba gemuruh suara pesawat tempur menggelegar diatas langit bumi lancang kuning, terutama di tempat acara berlangsung/ ruangan gedung pemerintahan Provinsi Riau (Srindit). Ternyata hari jadinya Pelantikan DPD Hipmikimdo Provinsi Riau tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun jadinya Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Acara pelantikan pengurus DPD yang dihadiri oleh Menteri Koperasai dan UKM yang diwakili oleh staf ahli ,Ir. Teguh Boediyana M.Sc
Gubernur Riau/diwakili oleh Drs.Azrizal, M.Pd, Kadis Koperasi yang diwakili oleh H.Irianto,SE,M.Si.
Akt.CA
Kabid Kelembagaan Koperasi dan UKM
Prov.Riau dan beberapa pejabat daerah lainnya yang menghadiri acara tersebut hingga acara tuntas, lancar dan membanggakan.

Pengurus DPD Hipmikimdo Provinsi Riau sebagai anak asuh dari tokoh Riau: T.Rusli Ahmad, SE, Risti Ulu Purba tersebut sangat bahagia atas suksesnya acara, terlebih Hipmikimdo sebagai wadah para pelaku UMKM tersebut sangat diharapkan kedepan dapat membantu membina para anggotanya yang terdiri dari pengusaha mikro,kecil dan menengah yang selama ini sebagian besar tidak tertata bahkan tidak tersentuh karena berbagai banyaknya kendala.

Ketua terpilih DPD Hipmikimdo Provinsi Riau Zulhamdan ST dalam sambutannya mengatakan bahwa yang mampu bertahan dan tangguh atas kolepnya perekonomian Indonesia pada tahun 1998 adalah hanya UKM/UMKM, sehingga dengan terlantiknya Pengurus DPD Hipmikimdo Provinsi Riau dapat membawa perubahan baik sebagai wadah resmi bagi para pelaku UKM/UMKM dan perekonomian rakyat tegasnya.

Ketua terpilih juga berharap agar semua pihak dapat membantu tugas2 Hipmikimdo, khususnya di Provinsi Riau sebagai perpanjangan tangan pemerintah, mitra perbankan, BUMN/D, sehingga perekonomian rakyat dapat maju bahkan bersaing dengan bangsa lain, tutup ketua.

Dalam sambutan Menteri Koperasai dan UKM, Gubernur Riau, Ketua Dewan Penasehat Hipmikimdo Provinsi Riau juga memiliki kesamaan, dan bahkan Pemerintah melalui utusan yang diwakilkan menyambut baik atas pelantikan pengurus DPD, dan berharap dapat bekerja sama kedepan sesuai tupoksi dan peran Hipmikimdo yang telah di sahkan melalui legalnya oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suprice dalam acara tersebut dilanjutkan dengan pelatihan Lamikro oleh Kemenkop melalui para pelatih tangguh, 2 dari pelatih tersebut adalah putri cantik Indonesia dari solo Jawa tengah Erna dan Dewi, dalam ruangan pelatihan Lamikro (Cendana furaya hotel) peserta juga terlihat bahagia dengan ramahnya para pelatih cantik yang melakukan tugasnya selalu di selingi dengan canda, sehingga para peserta tidak merasa lelah, bahkan perpisahan diakhir pelatihan rasanya seperti tidak mungkin, peserta pelatihan berharap sang pelatih dapat kembali ke Riau membawa pelajaran dan pelatihan UKM.

Rudy(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *