Pembangunan SPBU Dihentikan sementara Oleh Warga dan LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi

gemantara.com, Kabupaten Bekasi – Warga dan LSM Gemantara Raya Kecamatan Karang Bahagia Mendatangi lokasi pembangunan SPBU di Rt 03/01 Kampung Pule, Desa Karangsetia, Kecamatan Karang bahagia Kabupaten Bekasi,Selasa (30/Juni/2020).

Diketahui kedatangan warga dan LSM Gemantara Raya tersebut bertujuan untuk menghentikan pembangunan SPBU, karena Di duga tidak memiliki izin lingkungan dan Hinder Ordonetie (HO)

Sekitar 5 tokoh warga yang di Kordinatori oleh Kolar dan Agus Somantri (Ketua PAC LSM Gemantara Raya kecamatan Karang bahagia) melakukan aksi dengan orasi dan Menyuruh Operator beco, mematikan mesin sementara yang sedang operasi area rencana pembuatan pembangunan SPBU tersebut.

“Kami menuntut agar pembangunan dihentikan sementara karena di duga tidak adanya ijin yang dimiliki,” yang ditempuh pihak SPBU pasalnya belum ada komunikasi yang baik antara warga dan pihak pengusaha SPBU

Agus Somantri(Ketua PAC LSM Gemantara Raya kecamatan Karang bahagia) berharap agar pengusaha SPBU bersedia memberi jaminan keselamatan dan juga kesehatan bagi warga dengan jarak radius 100 Meter dari pembangunan SPBU.

“Dan juga pihak SPBU membuat saluran air sendiri jangan mengambil dari saluran air warga,” himbaunya.

Apabila sudah beroperasi, kata Kolar. perusahan SPBU juga harus menggunakan warga sekitar sebagai karyawan disitu. “Apabila tuntutanya tidak di penuhi maka kami akan terus melakukan aksi,” tegasnya,salah seorang warga ,kolar

Dalam aksi tersebut, para warga dan juga Ketua PAC LSM Gemantara Raya kecamatan Karangbahagia ditemui langsung oleh salah satu perwakilan pihak PBSU yang didamping tim yang tidak terlihat sebagai apa legalitas, serta memberi himbauan agar dapat menjalankan aksi dengan tertib dan tidak berbuat anarkis yang nantinya dapat merugikan warga itu sendiri.

Saat menemui masa aksi, Tim SPBU mengatakan akan menyampaikan kepada bosnya tersebut. memfasilitasi dengan warga nanti hari Rabu jam 10 _00 wib ” kami selesaikan keluhan warga terkait kompensasi dllnya janjinya.(Sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *