Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kantor Hukum Bersama Gemantara Raya Sukses

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Kantor Hukum Bersama Gemantara Raya Sukses

Gemantara.com
Riau (15/08/2019)

Kantor hukum dan advokasi yang tidak asing juga teruji Freddy Simanjuntak SH MH dan rekan berdomisili di Provinsi Riau bukan lagi hal yang baru di dengar khususnya masyarakat Riau. Kantor hukum satu ini tidak terhitung jam tayangnya dalam menyuseskan pendampingan terhadap perkara hukum yang ditanganinya selama kurang lebih 30 Tahun silam. Baik perkara Pidana/Perdata yang melibatkan masyarakat tidak mampu, maupun kelas papan atas.

Kantor hukum dan advokasi ini dipimpin oleh seorang pengacara handal dan juga mantan Anggota DPR Provinsi Riau (Freddy Simanjuntak SH MH) bersama beberapa rekan dan timnya, yang berkantor di jln.Durian pasar Palapa Kota Pekanbaru Riau. Sehingga kantor hukum satu ini selalu dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk konsultasi hukum dan memberikan kuasa
pendampingan terhadap perkara2 yang berbagai macam jenis.

Kata berangkai kalimat dan pertemuan selalu tepat pada waktunya, kantor hukum Freddy Simanjuntak SH MH dan rekan bertemu dengan seorang Pimpinan Lembaga sosial kontrol yang juga tidak kalah tangguhnya dalam berbagai pengungkapan kasus yang tergolong rumit dan diluar akal murni untuk dapat di kupas, Ketua DPD Gemantara Raya dan Kaperwil Media Group (Rudy S)

Meskipun tergolong manusia yang sangat berkehidupan kurang mampu, namun prestasi yang diraihnya bahkan tidak banyak tau oleh masyarakat dan bahkan tetangga dimana beliau tinggal atas prestasi yang spektakuler tersebut

Kasus sengketa lahan masyarakat di Kabupaten Kampar Riau yang selama ini dikuasai oleh PTPN V selama 22 tahun misalnya, Lembaga ini mencoba membantu masyarakat dengan membuat laporan polisi (Polres Kampar,Bupati Kampar,Kejari Kampar) pada Januari 2018. Meskipun laporan tersebut tidak digubris di daerah namun atas doa masyarakat melalui lembaga sosial kontrol tersebut dijawab oleh Presiden RI untuk dikembalikan kepada masyarakat.

Prestasi lainnya yang terukir dan hingga saat ini tidak asing bagi masyarakat meskipun tidak banyak tau siapa aktor yang mengungkap kasus dunia (cacing pita ikan kaleng) di selat panjang Provinsi Riau pada tahun 2018, yang akhirnya kurang lebih 7 produk makanan dan lainnya dicabut oleh pemerintah karena telah terbukti merugikan masyarakat. Lagi2 Ketua DPD Gemantara raya bersama jajaran saat itu berhasil meraih penghargaan ucapan terimakasih Pemerintah, melalui surat tertulis dari Pemkab Kabupaten Meranti.

Kini kedua pihak tersebut baik mewakili Kantor Hukum Advokasi Freddy Simanjuntak SH dan rekan bersama dengan mewakili Lembaga Sosial Gemantara & Media Group satukan kekuatan lewat Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama untuk menangani segala sesuatu perkara yang ada baik dari pihak Kantor Hukum, maupun Kantor Lembaga Sosial Kontrol Gemantara Raya sesuai peran yang dimilikinya berdasarkan legalitas yang telah disyahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Memorandum of Understanding (MoU) atau Kesepakatan Kerjasama tersebut akhirnya ditanda tangani oleh kedua pihak pada Rabu,14/08/2019, semoga bermanfaat untuk masyarakat umum, mitra2 kerja dan terlebih kepada kedua pihak, sehingga membantu pemerintah dalam konteks penegakan supremasi hukum yang berkeadilan dan juga pendampingan terhadap masyarakat yang tidak berdaya dapat terwujud sesui koridor dan prosedur yang sepatutnya.

Eva(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *