Pengungkapan Kasus Narkoba Terbesar Di Provinsi Bangka Belitung

Gemantara.Com,Bangka Belitung – Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung bersama Bea Cukai dan Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung berhasil menggagalkan pasokan tujuh kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi yang diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat Pengungkapan peredaran narkotika tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada 10 Mei 2019 lalu, BNNP Bangka Belitung bersama Bea Cukai dan Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung mengendus barang haram yang akan diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Tim langsung meluncur ke pelabuhan dan menunggu di pintu masuk kapal fery Setelah beberapa jam menunggu, tim gabungan melihat ada gerak-gerik mencurigakan seorang pemuda. Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan, dari tangan pemuda berinisial M bin MA (23) asal Lhoksumawe, Aceh, petugas menemukan satu bungkus besar narkotika jenis sabu dengan berat 1 kilogram.

Atas perbuatannya, M bin MA terancam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 dan Pasal 112 dengan ancaman hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup Tak berselang lama, pada 13 Mei 2019 tim gabungan kembali mendapat informasi penyelundupan narkotika yang akan masuk melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.Tim gabungan berhasil mengamankan tiga orang tersangka berinisial HDS, AAS dan AM di atas sebuah kapal saat hendak bersandar di pelabuhan.

Dalam penggeledahan tim gabungan menemukan tas besar dari dalam sebuah mobil yang dibawa tiga tersangka.Dalam tas tersebut berisi 6 kilogram sabu dan 4.818 butir ekstasi.Selanjutnya para tersangka dibawa ke kantor BNNP Babel guna proses penyelidikan lebih lanjut Dari pengungkapan dua kasus tersebut, BNNP Babel bersama Bea Cukai dan Direktorat Narkoba Polda Bangka Belitung berhasil mengungkap peredaran nerkotika terbesar sepanjang sejarah Bangka Belitung dengan total 7 kilogram sabu dan 4.818 butir ekstasi.
(WD H PRATAMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *