Peringati hari pahlawan 10 November 2019 Kapolres Karimun bacakan Amanat Tertulis dari Mentri Sosial RI

Peringati hari pahlawan 10 November 2019 Kapolres Karimun bacakan Amanat Tertulis dari Mentri Sosial RI

Karimun – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019 Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Fauris bacakan amanat tertulis dari Mentri sosial RI di halaman Mapolres Karimun saat Upacara, Minggu (10/11/2019).

Upacara yang digelar di halaman Mapolres Karimun yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Dalam amanat tertulis dari Menteri Sosial RI Yos Guntur Fauris menyampaikan bahwa Pada Hari Pahlawan ini kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salahsatu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dimana saat itu rakyat bersatu padu berjuang melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, dan kita jadi peringatan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat inovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Mengakhiri amanatnya Menteri Sosial RI menyampaikan kiranya peringatan hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

Usai menyampaikan amanat tertulis Yos Guntur Fauris mengatakan, peringatan hari pahlawan kita harus bangkitkan semangat inovasi bagi anak – anak bangsa, untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” tambah Yos

” Mari kita raih kesuksesan karimun yang maju,bersama-sama dengan cara menjadi pahlawan masa kini, bersama membangun negeri berazam” ucap Yos

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama, perwira staf, para Kapolsek jajaran, anggota Polres beserta para PNS Polres serta Perhimpunan Melayu Raya Karimun.(Ron/Rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *