Polres Mandailing Natal Gelar Press Realease Penemuan Ladang Ganja Seluas Lima Hektar*

*Polres Mandailing Natal Gelar Press Realease Penemuan Ladang Ganja Seluas Lima Hektar*

Kepolisian Resort Mandiling Natal yang dikomandoi oleh AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH lagi-lagi berhasil menemukan ladang ganja seluas 5 Ha , setelah sebelumnya juga berhasil menemukan dan memusnahkan ladang ganja seluar 7 Ha di Kabupaten Madina.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Madina Hamonangan Hasibuan dalam Press Release menjelaskan bahwa Polres Mandailing Natal berhasil menemukan 5 Ha Ladang Ganja Pada hari Sabtu 31 Agustus 2019, sekira Pkl.14.00 Wib yang terletak di Desa Huta tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupatan Madina tepatnya di Pegunungan Tor Simantawa.

“Penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat pada hari Jum’at 30 Agustus 2019, personil dari Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut,”Ungkap Waka.

Waka juga menyebutkan, bahwa penemuan seluas 5 Ha dengan pohon ganja sebanyak 30.000 batang yang berumur sekitar 1 (satu) – 4 (empat) Bulan di lokasi dan seterusnya 15 Orang personol Dir Resnarkoba Polda Sumut langsung di berangkatkan ke lokasi penemuan ladang ganja untuk melakukan penindakan dan pemusnahan terhadap tumbuhan ganja di penggunungan Tor Simantawa, Desa Huta Tinggi.

“Setibanya dilokasi tim gabungan Polda Sumut dan Polres Madina memusnahkan sebanyak 29.734 pohon ganja dengan cara di semprot dan dibakar untuk barang bukti sebanyak 266 Batang di sisihkan untuk dibawa ke Mapolres Madina,”Kata Waka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *