Polsek Lahewa Gotong Royong, Timbun Jalan Rusak Demi Kepentingan Masyarakat Umum.

Polsek Lahewa Gotong Royong, Timbun Jalan Rusak Demi Kepentingan Masyarakat Umum.

Gemantara.Com (Nias utara) Kapolsek Lahewa bersama Personel melakukan gotong royong di ruas jalan Provinsi di Perbatasan Kecamatan Lahewa Timur, dengan Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, provinsi Sumatera Utara Sumut.Pada hari kamis 16 Januari 2020.

Dimana ruas jalan ini,telah rusak parah dan berlubang di perkirakan ada sepanjang 30 meter,selama ini kondisinya sudah rusak parah, apabila musim hujan maka tergenang air sehingga terlihat seperti Kubangan.Lalu setiap masyarakat yang melintasi ruas jalan di maksud terutama pengendara sepeda motor sangat beresiko, bahkan sering pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di lokasi tersebut, dengan kondisi rusaknya jalan dimaksud.

Dapat di ketahui lokasinya yakni ruas jalan provinsi di Dusun 5 Desa Tefa’o kecamatan Lahewa Timur dengan perbatasan Desa Sihene’asi Kecamatan Lahewa Nias Utara.

Di lokasi kegiatan terlihat Kapolsek Lahewa AKP Arius Zega,S.H.,M.H, bersama personel polsek lahewa dan Lembaga Swadaya Masyarakat di wilayah hukum Polsek Lahewa bersama-sama melaksanakan gotong royong guna mengatisipasi terjadinya kecelakaan bagi masyarakat yang pengendara sepeda Motor.

Kapolsek Lahewa AKP Arius Zega,S.H.,M.H,yang memimpin langsung kegiatan tersebut.ketika di konfirmasi oleh kru Media Gemantara. Com, menuturkan bahwa ruas jalan ini sebenarnya tanggung jawab dari pihak Dinas PUPR Provinsi Sumut.Untuk melakukan pemeliharaan rutin pada setiap jalan yang rusak parah.”tuturnya”

Namun sampai saat ini hanya sebagian saja yang di lakukan perbaikan atau pemeliharaan oleh Bina marga cabang Gunung sitoli Nias.Dengan Kita lihat kondisi jalan ini sangat mengganggu masyarakat khususnya bagi pengendara sepeda motor yang setiap harinya di lewati oleh masyarakat umum karena hanya ini jalan satu satunya penghubung dari kota gunung sitoli menuju kecamatan lahewa Nias Utara.” Jelasnya”

Lanjutnya dengan kita lihat kondisi jalan tersebut dimana selama ini,telah berlubang dan rusak parah serta di genangi air pada waktu hujan,yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan banyak pengendara sepedap motor yang jatuh menjadi korban dalam kubangan lumpur yang tergenang air.

Tambahnya lagi apa bila kita tetap menunggu kapan di perbaiki jalan ini oleh pihak dinas PUPR Provinsi Sumut,tentu semakin bertambahnya korban dan siapa yang jadi kobannya adalah masyarakat umum.

Maka pihak polsek lahewa dan personelnya berinisiatif melakukan gotong royong karna itu salah satu tindakan penanganan demi mengatisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas terhadap masyarakat umum.

Menurut penjelasan Ps. Kasi Humas Polsek lahewa BRIPKA Toni Planys Zega,S.E., ketika di konfirmasi kegiatan ini merupakan inisiatif pihak Kapolsek Lahewa yang di pimpin AKP Arius Zega,S.H.,M.H.,bersama personelnya di wilayah Hukum polsek Lahewa,tanpa ada bantuan sumber dana, selain atas partisipasi dari Kades Siheneasi Nyak Pau Aceh dan pihak polsek lahewa,dan begitu juga kegiatan hari ini hanya inisatif personel polsek lahewa untuk bersama-sama melakukan Kegiatan bergotong-royong dengan memakai tanah galian atau batu bukho yang di angkut beberapa Mobil Dump Truck.”jelasnya”

Lanjutnya setelah siap di kerjakan sehingga terlihat jalan yang telah rusak atau berlubang selama ini telah rapi kembali sekalipun tidak sempurna,namun dapat bermanfaat kepada masyarakat umum pengedara kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan di maksud. “Ujarnya”

Setelah selesai di timbun maka dapat berjalan lancar, baik yang berasal dari Kecamatan Lahewa Timur menuju Lahewa maupun sebaliknya dari kecamatan Lahewa menuju kecamatan Lahewa Timur,tanpa merasa khawatir lagi akan adanya resiko perjalanan dalam mengendarai kendaraan bermotor.(F. Zalukhu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *