Tim Siber Pungli Polda Babel Kawal Bantuan Pemerintah

Gemantara.com,Pangkalpinang – Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat perintahkan kepada tim Siber Pungli Polda Kep. Bangka Belitung dalam hal ini Itwasda dan Reskrimsus untuk kawal penyerahan Bantuan tunai maupun sembako dari pemerintah, jangan sampai ada yang curi-curi kesempatan serta mengambil melakukan pelanggaran hukum serta melakukan penyelewengan serta tidak tepat sasaran, ujar Kapolda didepan personil Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung saat mengambil apel satker itwasda tadi pagi selasa 28 April 2020.

“Itwasda untuk koordinasi dengan intansi terkait yang berhubungan dengan siber pungli ini, kita harus under estimate, kejahatan itu terjadi bukan karena hanya ada niat tapi ada peluang untuk itu dengan adanya Tim siber pungli yang mengawasi kegiatan pemberian bantuan pemerintah ini dengan harapan tepat sasaran dan tidak ada pelanggaran hukum” Ujar Kapolda

Kapolda juga mengatakan “ saat ini pemerintah Provinsi sedang melakukan penggalangan dana, untuk itu mari kita kawal dengan baik dan benar sebagaimana tugas Polri, selalu koordinasi dengan instansi terkait, apabila ditemukan kendala laksanakan sesuai undang-undang untuk tegak lurus”

Beberapa waktu yang lalu Kapolda juga telah memerintahkan jajaran bhabinkamtimas Polda Kep. Bangka Belitung untuk mengawal pedataan masyarakat yang layak menerima bantuan dari pemerintah, apabila ada masyarakat yang dinilai layak mendapatkan bantuan tapi belum terdaftar untuk dibantu serta dilaporkandan dikoordinasikan dengan perangkat pemerintah sekitarnya.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *