Ultah DPD RI Ke-16 Kepedulian Anggota DPD RI Ust. Zuhri M Syazali Kepada Anak Yatim

gemantara.com, Pangkalpinang – 1 oktober 2020 bertempat di kantor perwakilan DPD RI Prov. Babel turut serta memperingati dan memeriahkan HUT DPD RI Ke-16 yg diinisiatori oleh ust. Zuhri yang sekaligus menjadi sejarah awal kali pertamanya dikantor perwakilan DPD RI ini melaksanakan acara peringatan HUT DPD RI.

Ust.Zuhri mengatakan alasan yang melatarbelakangi kegiatan HUT DPD RI Ke-16 ini karena merupakan momen sejarah penting bagi kantor perwakilan dan juga untuk dirinya sendiri.
Pada tgl 1 oktober 2019 lalu saya dilantik sebagai anggota DPD RI Periode 2019-2024 artinya tepat satu tahun masa pengabdian saya diberikan amanah oleh masyarakat sebagai salah satu putra daerah yang mewakili aspirasi masyarakat bangka belitung di pusat,menjadi dewan perwakilan daerah bukanlah sesuatu tugas mudah karena dari kurang lebih 1.3jt jiwa penduduk babel menaruh harapan kepada saya dan sahabat saya yang lain untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat babel ditingkat pusat.

Diketahui bahwa senator atau anggota DPD RI yg mewakili babel berjumlah 4 orang ,salah satunya adalah saya sendiri ungkap ust. Zuhri disela-sela penyampaian kata sambutannya.
Oleh karena itu sebagai wujud rasa syukur saya kepada Allah SWT saya berinisiatif mengadakan puncak HUT DPD RI ini dikantor perwakilan dengan mengundang anak-anak yatim untuk berbagi sebagian rezeki yang saya dapatkan dari hasil kerja selama 1 tahun sebagai anggota DPD RI dan lebih penting yaitu memperkenalkan agar masyarakat juga tahu bahwa di pangkalpinang babel ini ada rumah masyarakat tempat dimana siapapun boleh datang untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan di babel,kebetulan juga dihari dan tanggal yang sama ini bertepatan dengan hari kesakitan pancasila.

“Saya sangat merasa bersyukur hingga detik ini masih diberikan kesehatan dan rezeki sehingga dapat terus menjalin tali silaturahmi ke masyarakat.Sesuai dengan slogan saat kampanye kemarin saya mengusung visi “budayakan silaturahmi bersama membangun negeri”.
Alhamdulillah sampai hari ini saya telah mengunjungi 117 desa/kelurahan dan menyerap secara langsung aspirasi masyarakat,memang belum semua desa saya kunjungi karena target saya selama 5 tahun sebagai senator babel untuk mengunjungi seluruh desa di babel yg lebih kurang berjumlah 391 desa,”ucapnya.

Diakhir acara ust. Zuhri membagikan masker gratis dan memberikan santunan kepada anak yatim dari kelurahan air itam berjumlah 11 orang sebagai bentuk rasa syukur berbagi kepada sesama dan terus istiqomah menjalankan niat membudayakan silaturahmi dalam memperkuat ukuwah islamiyah.

“Kegiatan seperti ini akan terus saya lakukan setiap saat dimanapun sebagai bentuk sarana agar dapat bertemu langsung ke masyarakat sehingga dari aspirasi yang saya dapat dan tangkap sebagai tugas seorang senator yg mewakili bangka belitung untuk disampaikan ke pusat dapat membawa manfaat dan kepentingan secara umum masyarakat babel agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat,”harapnya.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *