Warga Nelayan Desa balefadorotuho Dinyatakan Hilang pada Saat Melaut. 

Warga Nelayan Desa balefadorotuho Dinyatakan Hilang pada Saat Melaut. 

Gemantara.Com ( Lahewa) Seorang Warga Nelayan Tak pulang melaut dari hari Minggu sampai saat ini selasa masih belum di temukan.Kronologi kejadiannya sesuai dengan informasi yang di dapat dari kades balefadorotuho, Kecamatan Lahewa Kab Nias Utara,Sumut. Menjelaskan bahwa, pada hari Senin, 19, 08.2019 pkl 08.00 WiB  Kades Balefadorotuho ( Amin Khat Zalukhu )   Kec. Lahewa Kab. Nisut . 

Mengatakan bahwa suami Keluarga Korban Menginformasikan bahwa ada 1 orang warganya  yang pergi melaut sejak hari Minggu pagi, 18.08.2019 sekitar pkl. 05.00 WIB berangkat dari rumahnya dan sampai pagi ini Senin, 19.08.2019  belum kembali  kerumah.Dan langsung kadesnya memberikan informasi Kepada Danramil 05 Lahewa dan juga kepada kapolsek lahewa. Untuk menyampaikan informasi ini kepada Basarnas Nias dan juga kepada BPBD Nias Utara. Agar dapat di lakukan pencarian di daerah perairan laut tureloto.

Ketika di temui istri korban an. Rukairda Gulo. Hari Senin 19/08/2019 Di pantai tureloto,Membenarkan bahwa suaminya berangkat dari rumah dengan sendirian Pada hari Minggu, 18.08.2019 sekitar pukul 05.00 Pagi an. Sariful Alim Aceh , 35 Tahun,  Islam , pekerjaan Nelayan . berangkat dari rumahnya pergi melaut kearah Toyolawa ( seorang diri ).

Dan sampai pagi hari senin sesuai informasi dari keluarganya ( Istri ) an. Rukaidar Gulo, 29 thn, ibu rumah tangga, suaminya belum kembali kerumah.

Tindakan yang dilakukan 

Danramil 05/Lahewa memerintahkan 2 orang Babinsa memantau dan mencari informasi   kelapangan. Melaksanakan langsung Koordinasi dengan Muspika dan Dan Pos Lanal  Kec. Lahewa selanjutnya berkoordinasi menyampaikan informasi dari kadesnya kepihak Basarnas Nias untuk melaksanakan pencarian.Dan hal ini kerja sama dengan Anggotan Polsek lahewa dan Pis Lanal lahewa serta warga setempat. 

Selanjutnya Basrnas Nuas Langsung turut lokasi setelah mendapatkan informasi pada siang hari senin dan langsung di lakukan pecarian pada titik perairan pantai tureloto kecamatan lahewa bersama dengan Anggota polsek lahewa dan anggota koramil O5 Lahewa bersana anggota Lanal lahewa dan sampai pada sore hari selasa 20/08/2019 masih belum di temukan korbannya. Dan warga atau pihak kuarga korban pada saat melakuka penyisiran pantai laut terdapat salah satu pelampung dan satu senter tidak jauh dari perairan pantai tureloto, dan pihak keluarga korban menyatakan bahwa pelapung dan juga senter tersebut milik korban. 

Dan sampai saat ini pihak Basarnas masih melakukan pencarian daerah peraian pantai hulowunga kec afulu. Bersambung( febeanus zalukhu) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *