127 Personil Polres Gresik Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari, AKBP Arief Fitrianto.

Gresik- Gementara.com Jatim – Polres Gresik menggelar syukuran dan upacara Korps Rapor kenaikan pangkat reguler anggota periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020 yang dipusatkan di Aula Mapolres, Rabu (6/1/2021).

Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat reguler anggota periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020, ini juga dilakukan bersama Polda Jatim dan seluruh Polres jajaran secara virtual. Upacara dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H.

“Selamat kepada anggota jajaran Polda Jatim sebanyak 5.058 personel Polri dan 168 personel ASN Polri yang merupakan perwujudan penghargaan dari Polri, agar menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas,” kata Kapolda Jatim.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat yang meninggalkan Polda Jatim atas dedikasi serta loyalitasnya yang diberikan dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, diharapkan dapat melaksanakan tugas dan segera menyesuaikan diri dengan baik di Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan, personel Polres Gresik yang melaksanakan Korps Rapor terdiri berjumlah 127 personil dengan rincian yaitu 19 perwira, 105 bintara dan 3 PNS Polri.

“Meski acara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, yakni tidak didampingi oleh Bhayangkari serta anak bagi yang sudah berkeluarga, karena dalam masa pandemi Covid 19, dan semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal itu tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polri Polres Gresik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini, semoga dengan pangkat yang baru menambah kebahagiaan saudara dan keluarga serta dapat menjadi pendorong semangat kerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab saudara,” ungkapnya.

Usai melaksanakan upacara Korps Rapor kenaikan pangkat reguler anggota periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020 secara virtual di Aula Mapolres Gresik, dilanjutkan tasyakuran potong tumpeng di halaman Mapolres Gresik.(AF/Willy/A6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *