6 Kali Juara Umum! Bangka Tengah Kembali Borong Juara di MTQH XI Tingkat Provinsi

IMG 20221121 WA0035

gemantara.com, Toboali Basel – Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (19/11/2022) malam.

Bangka Tengah meraih juara 1 dengan jumlah nilai 98 poin, berhasil mengalahkan juara 2 yaitu Kabupaten Bangka, dan juara 3 Kabupaten Bangka Selatan.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengucap syukur atas prestasi membanggakan tersebut. Kegiatan MTQH ini selain untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan SDM di bidang seni membaca dan pemahaman Alquran, juga sebagai syiar dakwah islam.

“Alhamdullilah Bangka Tengah kembali meraih Juara Umum dalam MTQH XI Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Babel. Rasa bangga yang mendalam saya rasakan pada penutupan MTQH ini di Toboali, Basel, tadi malam,” kata Algafry saat ditemui Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (19/11/2022).

Menurut Bang Ayi sapaan akrabnya, ini salah satu indikator keberhasilan pendidikan Alquran dan kaderisasi khilafah Bateng yang bermental Juara. Proses yang panjang dari tingkat desa, kecamatan, hingga ke kabupaten untuk menentukan kafilah terbaik menjadi legacy sekaligus keseriusan Bateng untuk terus menjaga tradisi juara pada setiap even MTQH di Babel bahkan di nasional.

“Kemenangan 6 kali berturut-turut ini, menjadi legacy bagi saya untuk mewujudkan Kabupaten Bateng yang luar biasa dengan berdasarkan pada iman dan taqwa,” tegasnya.

Tak lupa, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah tersebut juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kafilah Bateng yang telah mengharumkan nama Bangka Tengah di ajang MTQH XI Tingkat Provinsi Kepulauan Babel.
(TfK)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah