60 Peserta Ikuti Bimtek Dan Sertifikasi VSGA Offline BPSDMP Kominfo Jakarta

Gemantara.com,Pangkalpinang Babel – Sebanyak 60 peserta mengikuti bimbingan teknis dan sertifikasi program VSGA offline yang diselenggarakan BPSDMP Kominfo Jakarta, Rabu (1/9/2021) di Fox Haris Hotel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari pada 30 Agustus sampai dengan 3 September.

Instruktur Grafis Desain, Candra Kirana mengatakan pelatihan dibagi dalam tiga skema yakni web developer, networking dan desain grafis.

“Masing-masing 20 peserta dalam satu skema. Total tiga skema 60 peserta. Tiga hari fokus untuk pelatihan dan dua hari untuk sertifikasinya,” ucap Candra.

Dia menuturkan, kegiatan ini ditetapkan sesuai dengan sertifikasi BNSP dan fokus terhadap materi-materi yang sudah tertera dalam modul disesuaikan dengan materi ajar mereka.

“Tentu kalau desain grafis seperti pembuatan desain yang dimana contohnya suatu produk nanti kita ajarkan bagaimana desain suatu produk dalam artian packagingnya. Kalau web developer lebih ke pembuatan web dan networking lebih fokus pada perencanaan jaringan,” paparnya.

Candra berharap kegiatan seperti ini bisa lebih banyak lagi kedepannya sehingga dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu terutama dalam segi teknologi.

“Tentu kami berharap besar, apalagi yang disampaikan Bapak Presiden untuk menciptakan SDM unggul, maka kegiatan ini salah satu upaya untuk menciptakan SDM yang unggul,” jelasnya.

Satu diantara peserta pelatihan VSGA, Adi Syahputra mengatakan kegiatan ini sangat membantu karena dapat mengasah kemampuan diri.

“Saya yang awalnya belum terlalu bisa, tetapi setelah mengikuti kegiatan ini sangat terbantu dan bisa lebih baik lagi dalam mempraktikkan materi-materi yang ada dan itu yang juga saya pelajari di kampus,” katanya.

Adi juga berharap kedepan kegiatan ini lebih sering diadakan sehingga banyak orang-orang yang bisa mengikuti dan belajar lebih luas lagi mengenai teknologi.

“Kami berterima kasih kepada BPSDMP Kominfo Jakarta dan juga para instruktur yang sudah memberikan kami ilmu selama pelatihan ini,” tuturnya.
(Gun”77 – Zainal)

Sumber: Diskiminfo Kota Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *