6362 Pemilih Tetap Tidak Salurkan Hak Pilih Di Kecamatan Somambawa Nias Selatan

6362 Pemilih Tetap Tidak Salurkan Hak Pilih Di Kecamatan Somambawa Nias Selatan

Nias Gemantara.com

Sebanyak 6362 masyarakat pemilih tetap di Kecamatan Somambawa Nias Selatan belum memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi pilpres 2019 akibat logistik pemilihan umum belum direalisasikan.

Penyebab dan kendala tentang penyaluran logistik tersebut tidak diketahui persis penyebabnya, sehingga masyarakat Kecamatan somambawa Kabupaten Nias Selatan sangat Kecewa Atas kinerja KPU yang tidak maksimal sebelum pemilihan umum serentak dilaksanakan.

Menurut informasi yang dihimpun oleh jurnalis media gemantara.com, melalui Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Somambawa Ohe Hulu menyebutkan bahwa kendala logistik tersebut akibat rute dari Kabupaten ke Desa2 se Kecamatan Somambawa sulit untuk di jangkau.

Sekretaris PPK Somambawa menambahkan bahwa : hingga malam ini pukul 22:25 wib belum ada kepastian penundaan dan kejelasan pasti kapan akan dilaksanakan pemilihan umum di Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan tersebut.
Masyarakat berharap agar haknya dapat di salurkan untuk bagian penentuan nasib bangsa Indonesia 5 tahun mendatang.

Disisi lain Lembaga Gemantara Raya melalui Wakil Ketua umum Tenor Amin Sutanto berharap agar KPU, dan pihak terkait di daerah Kabupaten Nias Selatan dapat bersinergi demi terealisanya hak masyarakat tersebut, dan masalah ini tidak bisa di anggap sepele oleh segelintir pihak, karena hak masyarakat untuk menentukan pilihannya dilindungi oleh undang-undang.

Hingga berita ini dilansir oleh media Gemantara.com belum ada kejelasan pasti terkait penyebab gagalnya pemilihan umum di Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan tersebut.Masyarakat berharap agar segera mereka memilih Presiden dan wakil-wakilnya di legislatif.

Dan masyarakat berharap bilamana ada unsur kesengajaan dan atau pelanggaran dalam hal ini agar pihak terkait segera mengusutnya, dikarenakan masyarakat mengatakan bahwa sangat dirugikan dengan kendala tersebut.

Rudy (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *