Aliran Kali Hitam Pekat dan Berbau, DLH Kabupaten Bekasi Tidak Berani Ambil Sikap

gemantara.com, Kabupaten Bekasi – Miris persoalan limbah dan pencemaran di Kabupaten Bekasi tidak pernah ada selesainya dan seakan – akan ada pembiaran padahal jelas sangat merugikan dan mencemari lingkungan bahkan seakan oknum pembuang limbah yang mencemari kali dengan seenaknya membuang limbahnya.

Oknum tersebut bebas kapan saja tanpa ada pihak Pemda Kabupetan Bekasi yang mengawasinya dan mencegahnya untuk membuang limbah ke kali SS Sukatani.

Dalam pantauan awak media Minggu 12/07/2020, di SS Sukatani terdapat aliran kali yang mengalir melintasi (Kali Ulu) di Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara sampai Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi tersebut, bahkan aliran kali yang warnanya kembali hitam pekat dan berbau melintas tidak jauh dari kediaman H. Eka Supria Atmaja selaku Bupati Bekasi.

Hal ini sangat miris dan sangat tidak pantas kali yang melintas depan orang Nomor 1 di Kabupaten Bekasi, bau dan Hitam pekat, kemana saja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi selama ini.

Terkait hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi seolah olah tutup mata, tutup hidung dan tutup telinga mengenai kejadian pencemaran sungai SS Sukatani anak sungai (kali), di Kabupaten Bekasi berulang ulang tidak pernah selesai bahkan di Kali Uluh Dekat Dengan pintu air 7 Desa Waluya yang tepatnya persis Dekat kediaman Bupati Bekasi sendiri.

Salah seorang Anggota LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi “Angkat bicara.
Kepada wartawan Dia mengatakan ” Dinas LH Kabupaten Bekasi sangat songong masa kali yang mengalir di dekat kediaman pribadi tercemar limbah hitam dan bau diam saja, Kemana ini orang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mana pengawasannya..??, Ucap Suganda tim investigasi LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi.

Dia menambahkan persoalan limbah ibaratnya gajah di depan pelupuk mata tidak terlihat tapi Semut di ujung lautan sangat terlihat dan ini harus menjadi catatan dan peringatan khusus nya bagi Dinas Lingkungan Hidup yang kurang mampu dan tidak maksimal dalam menangani pencemaran.

Terutama pencemaran sungai SS Sukatani yang melintas di dua kecamatan Cikarang Utara dan kecamatan Karang bahagia yang sering kali dan berulang ulang terjadi, kata suganda (LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi)

Bupati Bekasi harus segera menegur dan memperingatkan anak buahnya khususnya Dinas LH Kabupaten Bekasi, tentang persoalan pencemaran limbah yang terjadi di SS Sukatani Kabupaten Bekasi. Yang seolah – olah tidak bisa di atasi oleh Dinas LH Kabupaten Bekasi atau ada apa ???
(SGD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *