Amizaro Waruwu Maju Sebagai BACAKADA 2020,Dan Siap Mengundurkan Diri dari Wakil Ketua DPRD Demi Nias Utara.

Amizaro Waruwu Maju Sebagai BACAKADA 2020,Dan Siap Mengundurkan Diri dari Wakil Ketua DPRD Demi Nias Utara.

Gemantara. Com ( Nisut) Pada Konferensi PERS di kantor Sekretarit DPD Partai Amanat Nasional PAN Kabupaten Nias Utara di lotu, 24/12/2019.Ya’aman Telaumbanua menyampaikan melalui kata pembukaan bahwa, pada saat Pileg periode 2014 -2019 DPD Partai PAN Nisut,memperoleh tiga Kursi di lembaga DPRD dan pada pileg Periode 2019 -2024 memperoleh lima kursi di DPRD Nias Utara, yang diantaranya: Amizaro Waruwu, Erila Telaumbanua dari Dapil IV. Noferman Zega dari Dapil I. Ya’aman Telaumbanua dari Dapil II. Nimerodi Hia dari Dapil III.Tentu kepercayaan Masyarakat semakin meningkat terhadap PAN.  

Sehingga mendapatkan satu Kursi wakil pimpinan DPRD dari fraksi PAN, Yakni Ketua DPD PAN Nisut Amizaro Waruwu ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD Nias Utara periode 2019-2024.Yang barusan disahkan melalui rapat paripurna istimewa pada pengambilan sumpah janji ketua dan Wakil Ketua DPRD Nias Utara, Senin (23/12/19) oleh ketua pengadilan negeri Gunungsitoli di kantor DPRD Nias Utara lantai III.

Tentu hal ini kami menyadarinya bahwa kami duduk di lembaga DPRD sebagai perwakilan Rakyat bukanlah hanya kekuatan kami,melainkan berdasarkan dukungan doa dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Kami juga menyadari bahwa dalam proses Pileg banyak kekurangan dan kelemahan kami dan begitu juga sebaliknya mungkin saja masyarakat berbeda beda pilihan namun hal itu, telah berlalu itulah yang namanya Demokrasi dan harapan kami mari kita tetap bersatu dan saling mendukung untuk memajukan Nias utara.

Dengan itu kami undang rekan Pers dan LSM,untuk bersama sama mengucap syukur dan berterimaksih atas berkah dan rahmat tuhan yang maha kuasa dimana sampai saat ini kita masih di berikan sehatan dan kekuatan ” Jelas Ya’aman”

Lanjut Ya’aman” Kami dari DPD PAN telah sepakat dan berkomitmen untuk maju sebagai Calon Bupati Nias Utara pada pilkada 2020 -2024.Sesuai dengan hasil kesepakatan itu tentu perlu kita ketahui bersama adalah saudara kita Amizaro Waruwu sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara periode 2019-2024 dari fraksi PAN siap maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (bacakada) tahun 2020 mendatang.Tentu hal ini perlu perjuangan dan dukungan berbagai elemen Masyarakat untuk memilih calon pimpinan daerah yang akan maju nantinya. 

Pada kesempatan itu, Amizaro waruwu menyampaikan rasa kepeduliannya selama ini,bahwa saya siap mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPRD dan akan menjadi bakal calon kepala daerah kabupaten Nias Utara di tahun 2020 ke depan ini,” Ungkap Amizaro.

Lanjutnya”bahwa saya akan berpasangan dengan Yusman Zega sebagai wakil bacakada dengan sebutan pasangan “AMAN” (Amizaro Waruwu & Yusman Zega). walaupun saya barusan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli sebagai Wakil Ketua DPRD, Dan begitu juga Yusman zega telah mengundurkan diri sebagai ASN jabatan terakhir adalah Asisten II di pemerintahan Nias utara,

Menurut Amizaro yang sering disebutkan Mr-Long, bagi saya jabatan yang di emban itu bukanlah segalanya, saya rela meninggalkan demi membangun Nias Utara, dan tentu hal ini harapan kita bersama dengan masyarakat marilah kita melangkah bersama-sama demi membangun Nias Utara menjadi lebih baik lagi karena Nias utara adalah milik kita bersama “Terangnya kepada awak media”.(Febeanus Zalukhu) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *