ARIEF JANJI TUMPAS PENYIMPANGAN DALAM REKRUTMEN ANGGOTA POLRI

Gemantara.com

Arief Janji akan Tumpas Penyimpangan Dalam Rekrutmen Anggota Polri
Assisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto menggunakan rompi bertuliskan pesan moral yang akan digunakan panitia pada pelaksanaan rekrutmen anggota Polri. Arief juga bertekad akan memberantas segala bentuk penyimpangan pada penerimaan anggota Polri.arif
bertekad akan melakukan rekrutmen yang bersih dan obyektif. Tidak akan memberikan toleransi terhadap berbagai bentuk penyimpangan, dan akan memberikan tindakan tegas terhadap penyimpangan yang terjadi.

Hal itu dilakukan oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto. Ia berharap, berbagai bentuk penyimpangan yang terjadi selama ini tidak akan akan terjadi lagi.

“Juga menerapkan proses kompetisi yang adil, tidak bisa mengakomodir berbagai bentuk sponsorship, titipan, katabelece. Karena dapat merusak kualitas hasil seleksi dan pemberian kecemburuan lawan peserta seleksi. Bagi yang menggunakan spsonsorship akan mendiskualifikasi dan terbuka secara terbuka,” tegas Arief kepada Tribun Pontianak melalui pesan WhatsAppnya

Mantan Kapolda Kalbar ini juga berharap pernah media dalam mengawal dan membantu menyuarakan kepada khalayak, agar tidak lagi tertipu oleh pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan meminta

“Kami mohon media juga membantu menyuarakan kepada khalayak, agar tidak lagi tertipu pihak-pihak yang menjamjikan bisa membantu meluluskan dengan janji atau gugatan karena itu adalah penipuan. Persiapkan diri dengan semaksimal mungkin kalau nilainya bagus dan memenuhi syarat pasti akan lulus,” kata Arief.

Assisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto
Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto
Seperti bentuk Komitmen tersebut, maka kepada panitia dibagikan rompi dengan berbagai tulisan pesan moral dipunggung rompi untuk mengkampanyekan seleksi yang bersih dan transparan.

Jenderal bintang dua ini pungr secara simbolis rompi tersebut selaku bukti panitia pusat dan daerah. Hal itu dilakukan pada saat rapat kerja di Surabaya, dengan tema Proses Rekrutmen dan Seleksi Yang Jujur dan Konsisten Mengahasilkan Calon Anggota Polri dan Calon Pemimpin Polri yang Unggul dan Berintegritas.

Selama pelaksanaan rakernis seluruh peserta rompi tersebut, sebagai pengingat seluruh panitia seleksi untuk tidak main-main dalam proses rekrutmen, yang diharapkan akan menumbuhkan keberanian untuk menolak berbagai bentuk intervensi dari siapapun dan dalam bentuk apapun.

Adapun target yang ditetapkan adalah rekrutmen dan seleksi pada 2018 ini harus lebih baik dari 2017, yang telah menilai berhasil dan merupakan rekrutmen terbaik selama 5 tahun terakhir ini.

Pada 2018 Polri akan merekrut anggota baru baru, Tamtama Brimob 300 orang, Bintara 8.400 orang (8.000 pria dan 400 wanita), Perwira sumber sarjana 50 orang, dan Taruna Akpol 250 orang.

Melepaskan

@By Al zulkifli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *