Asssik,,,Bisa keluar Negri, Puluhan Kepsek Se Siak Hulu,Wara-wiri ke Negara Terdampak Virus Corona,Bupati Mengijinkan.

Asssik,,,Bisa keluar Negri, Puluhan Kepsek Se Siak Hulu,Wara-wiri ke Negara Terdampak Virus Corona,Bupati Mengijinkan.

Kampar-provinsi Riau
Kini, dunia sedang nyanter mambahas tentang wabah virus corona. Bahkan dibeberapa negara mereka telah mambatasi aktifitas warganya keluar rumah. Sebab virus corana sangat mudah tertular bahkan hanya melalui udara.

Nampaknya, ancaman virus Corona tersebut tidak menjadi halangan untuk puluhan kepala sekolah (Kepsek) diruang lingkup Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Siak Hulu, untuk wara-wiri ke negara luar.

Informasi yang dirangkum suaraaktual.co puluhan kepsek ini berangkat ke beberapa negara diantaranya adalah Malaysia, singapore dan Thailand. Bahkan, mereka diijinkan oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng SH.

Jadwal keberangkatan mereka pada Sabtu tanggal 08 Pebruari 2020. Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua K3S saat dihubungi suaraaktual.co melalui pesan whatsappnya pada Selasa (4/2/2020) pagi tadi.

,” Kami berangkat selama empat hari tiga malam. Dan itu ke negara Malaysia dan Thailand,” tutur Marskal Ujang Spd.

Ketika diminta siapa pemberi ijin keberangkatan mereka, Marskal Ujang menjawab ringkas saja ,” Bupati” jawab dia diujung whatsapp nya.

Terkait dengan isu Virus Verona yang lagi nyanter di negara mereka akan kunjungi, Marskal mengatakan bahwa ada sebagian kepsek yang membatalkan untuk berangkat pergi.

,” Banyak yang batal berangkat, sebab takut Virus Corona. Dan tiket pesawat juga bakal hangus. Dan saya sendiri juga tidak tahu berangkat atau tidak,” pungkas Marskal Ujang.

Sebagaimana diketahui saat ini negara yang bakal dikunjungi oleh rombongan kepala sekolah ini merupakan negara yang terdampak Virus Corona.

Dan efek samping dari keberangkatan kepsek ini bakal mengancam murid-murid sekolah seandainya dalam tak sadar pulang mereka membawa virus menakutkan itu.

Dan rekom keberangkatan yang diberikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng suatu kecerobohan yang luar biasa. Dan tidak mengkaji lebih dampak dan rasiko. Dan kepsek ini juga berangkat dalam keadaan anak-anak sekolah.

Dan menurut informasi, kepsek ini pergi hanya wara-wiri alias menyenangkan hati. Dan keberangkatan kepsek ini juga sangat disayangkan beberapa orangtua murid dan juga masyarakat Kabupaten Kampar– kita nantikan apa keputusan bupati atau dinas pendidikan Kabupaten Kampar terkait keberangkatan kepsek ini.(rls:Toni Chaniago)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *