Babinsa Koramil 05/Lahewa Bantu Petani Tanam Jagung Desa Mo’awao

Babinsa Koramil 05/Lahewa Bantu Petani Tanam Jagung Desa Mo’awao

Gemantara.Com (Lahewa )Babinsa Koramil 05/Lahewa Kodim 0213/Nias Peltu Sabar M Siallagan, Serma Nasrul, Serka R Simanjuntak dan PPL Kec. Lahewa melaksanakan pendampingan peningkatan swasembada ketahanan pangan penanaman benih jagung manis di lahan lebih kurang 0,5 Ha. milik Poktan “SEHATI” Desa Mo’awo Kec. Lahewa Kab. Nias Utara. Rabu, ( 04/09/2019).

Kegiatan pendampingan penanaman jagung oleh babinsa merupakan bagian dari tugas babinsa dalam melaksanakan tugas peningkatan ketahanan  pangan diwilayah desa binaan masing-masing babinsa. Sesuai arahan dan bimbingan dari bapak Danramil 05/Lahewa Kapten Inf HS. Lase guna meningkatkan program swasembada pangan di wilayah teritorial.

Menurut salah seorang anggota dari Babinsa Koramil lahewa yang mendampingin pada saat itu menjelaskan kepada awak media,kami babinsa berupaya melaksanakan pendampingan bersama-sama dengan PPL dan para Poktan mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perwatan sampai dengan masa panen nantinya. Kami juga berharap dengan pendampingan ini nantinya mampu menghasilkan hasil panen jagung yang memuaskan sesuai harapan kita bersama. Sebut salah satu babinsa Peltu Sabar M Siallagan.

Bapak Mirman Bulolo selaku ketua Poktan “SEHATI” menyebutkan sangat senang dan berterimakasih dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan para babinsa dan PPL, Ini sangat membantu kami para petani. Karna bisa turun secara langsung kelokasi untuk bersama-sama melaksanakan tanam jagung.

Kami berharap pendampingan seperti ini terus dilakukan para babinsa karna sangat mendukung terhadap masyarakat khususnya kelompok tani. Ujarnya.(febeanus zalukhu) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *