Balita Gizi Buruk Dapatkan Bantuan dari Puskesmas Afulu Berupa Vitamin Dan Obat- Obatan

Balita Gizi Buruk Dapatkan Bantuan dari Puskesmas Afulu Berupa Vitamin Dan Obat- Obatan

Gemantara.Com ( Nias Utara) Sesuai dengan Berita yang di lansir media Gemantara.Com.(20/02/2020) Bahwa dalam minggu ini, ada Anak yang di duga Penyakit Gizi Buruk.Di desa Lauru lahewa Kecamatan Afulu Kab Nias Utara Sumut. Hal ini di temukan oleh Anggota polsek lahewa, Brigadir Mangihut M.Gurning Sebagai Bhabinkamtimas di wilayah kecamatan Afulu. 

An.SIBOE HAREFA ALS BOE

Umur : 3 Tahun

Alamat : – Sekarang Desa lauru Lahewa Kecamatan afulu Nisut. 

Data Orang Tua 

Ayah : Almarhum.

Ibu : ONILIA ZENDRATO Als Ina  Boe

Hal ini di temukan oleh Bhabinkamtimas, pada saat tugas dan sekaligus melaksanakan kunjungan memberikan Tali Asih pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020 di Desa Lauru Lahewa Kec. Afulu Kab. Nias Utara.

Menurut hasil Koordinasi dengan Kepala Desa Lauru Lahewa ADIMERI ZALUKHI.Bahwa sudah pernah dikonsultasikan dengan Dinas Sosial namun terkendala dengan status kependudukan anak tersebut. 

Dimana anak tersebut tinggal bersama Neneknya,orangtua dari ibu kandunganya.Sehingga tidak terdaftar di dalam KK neneknya yang tinggal di salah satu Gubuk berlantai tanah, dan beratap rumbia. Neneknya juga hanya seorang janda yang berumur 70 tahun. Sedangkan Ayahnya dari SIBOE harefa sudah meninggal dunia ( alm) dan Ibu nya menikah lagi kepada laki laki lain. Sehingga tidak mendapatkan Bantuan Sosial.

Ketika di konfirmasi  kepala Dinas Kesehatan Nisut, An. Yuniari Nazara melalui nomor kontaknya. 21/02/2020.Menjelaskan bahwa kita sudah pernah menangani anak itu, sehingga sampaia saat ini dia bisa jalan jalan sedikit. Dan setelah ada informasi lagi, maka saya berikan petunjuk kepada pihak Puskesmas Afulu, agar bisa dan secepatnya  melakukan pengecekan dan sekaligus memberikan  Obat Obatan dan Vitamin berupa Roti.jelas kadis kesehatan kepada awak media. 

Ketua Gemantara raya Kep Nias Febeanus Zalukhu.Meminta Kepada pihak pemkab Nias utara,segera mengambil tindakan,untuk mencari solusi dan memberikan penanganan terhadap anak yang mengalami Gizi Buruk, demi menyelamatkan yawa seorang anak di bawah umur. 

Menurut Febeanus zalukhu, apa bila pemerintah daerah serius untuk membantu orang yang tidak mampu kenapa sulit untuk membuat surat keterangan dan di gabungkan di KK Neneknya karena anak ini bagian dari yatim piatu tidak ada kedua orangtuanya. “Sebut febeanus” (Z. war) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *