Bangunan Bekas KUD Terancam Ambruk, Diduga Sangat Membahayakan Warga Sekitar

Kabupaten Bekasi Gemantara.com Kamis (16/Juni /2020).Akibat tidak terawat, kondisi bangunan bekas KUD diwilayah RT O3/03 Desa Sukaraya kecamatan karang bahagia kabupaten Bekasi, Nyaris ambruk ,sangat membahayakan warga sekitar yang lalu lalang didekat area bekas bangunan KUD tersebut. “Jika bangunan itu roboh, sudah pasti akan menimpa bangunan yang ada sekitarnya yang berada di samping serta depan bangunan tersebut. Salah seorang Warga sekitar, Memohon kepada pihak-pihak yang terkait segera bertindak khususnya pihak pengurus KUD.

Akibat tidak terawat, kondisi bangunan bekas KUD sangat membahayakan lingkungan sekitar. Pasalnya, bangunan tersebut sudah keropos dan rentan ambruk,pasalnya tinggal kerangka bajanya saja, Bila saja roboh ke samping pasti menimpah warung warga siapa yang bertanggung jawab, kami menduga akan lempar tanggung jawab.

“Maka dari itu Salah seorang warga sekitar yang tidak mau di sebut nama mengaku, pihaknya sangat terganggu dengan keberadaan bekas bangunan KUD yang kondisinya tidak terawat. Selain rentan ambruk, bangunan tua tersebut sudah lama menjadi pembuangan sampah , dan menimbulkan polusi bau tak sedap dari tumpukan-tumpukan sampah tersebut
Bangunannya sudah kumuh sehingga mengganggu keindahan lingkungan. Selain itu, akibat dari bau sampah, kegiatan warga sekitar dan karyawan PT menjadi terganggu, ujarnya, rabu(15/Juni/2020)

Sementara itu Ketua Rt 03/03 Desa sukaraya Iwan, mengatakan, warga sebenarnya sudah tidak sabar ingin merubuhkan bangunan tersebut. Namun, takut kena sangsi hukum pasalnya itu bangunan aset milik KUD

“Padahal, segala cara sudah ditempuh oleh warga, baik secara prosedural maupun lisan. Bahkan beberapa kali pihak warga memohon pada pihak pemerintahan (RT) agar bangunan tersebut segera di bongkar karena sangat membahayakan warga yang berada di sekitar bangunan tersebut .

“Kami dari warga memohon kepada pengurus KUD maupun kepada pemerintah Desa agar mencari selusi mengantisipasi robohnya bangunan tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum ada tindakannya Sehingga kami bingung harus bagaimana solusinya, pangkasnya warga kepada media .

“Hal senada juga dikatakan salah seorang anggota BPD Sukaraya, Rifay Suteja. Menurutnya, jika dibiarkan bangunan itu akan membahayakan keselamatan warga yang berada sekitar dan yang lalu lalang di dekat area bekas bangun KUD tersebut .

“Rifay suteja juga. berharap Pemerintah Desa sukaraya dan pihak-pihak pengurus KUD segera merespon keinginan warga. Lantaran, bukan hanya aspek keselamatan dan polusi saja, tapi dari segi estetika daerah juga sangat tidak sesuai. Dimana terlihat bangunan kumuh berada di pinggir jalan raya utama.(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *