Bantuan Dari KEMENAG RI TA, 2018 Dua RKB SMTK Sisobahili Telah Rampung

Bantuan Dari KEMENAG RI TA, 2018 Dua RKB SMTK Sisobahili Telah Rampung

GEMANTARA.COM (Nias Utara), – Pembangunan RKB ( Ruang Kelas Baru) Di SMTK (Sekolah Menengah Teknologi kristen) Sisobahili, Kacamatan Afulu kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera Utara (Sumut).Sebanyak dua lokal Telah Selesai di kerjakan.

Anggaran ini Bersumber dari KEMENAG RI, (Kementerian Agama Republik Indonesia) pada tahun 2018.Senilai Rp. 200.000.000.( Dua Ratus juta Rupiah).Yang di kelola langsung oleh pihak sekolah, 

Ketika di konfirmasi awak media  Ketua Komite sekolah An. Tiruanus zalukhu als Ama sony, di lokasi pembangunan (17/05/2019) beliau menjelaskan bahwa selama ini kami sebagai pihak komite sangat prihatin dengan melihat kondisi bangunan sekolah yang ada yang di bangun secara swadaya masyarakat dan orangtua murid. Namun dengan adanya dukungan berbagai lapisan masyarakat maka berdirilah suatu bangunan sekalipun hanya beratap daun rumbia dan papan, tetapi tidak pernah menimbulkan kekurangan proses belajar mengajar. Sudah berapa tahun berjalan dengan baik bahkan Murid SMTK Sisobahil sudah ada yang tamat sekarang mereka sedang mengikuti perkuliahan. “Jelasnya”

Lanjutnya”Dengan adanya bantuan dari Kemenag RI pada tahun anggaran 2018,yang membidangi program, maka terpilih lah salah satu yayasan SMTK Sisobahil yang mendapatkan bantuan tersebut sebesar Rp, 200 juta rupiah. Yang di kelola langsung oleh pihak sekolah yang di peruntungkan pada pembangunan RKB.Sehingga saat ini telah selesai dibangun tanpa ada masalah baik dari pihak sekolah maupun dari pihak panitia dan orangtua siswa/i.

Atas nama Komite sekolah SMTK Sisobahil saya menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kemenag RI yang memperhatikan keadaan sekolah SMTK Sisobahili Tiada balasan dari kami semoga tuhan yang membalasnya kepada mereka senatiasa tuhan memberkati mereka dan segala tugas dan tanggung jawab yang mereka Emban saat ini, tetap di ridoi tuhan. 

Pihak Komite dan pihak sekolah mengharapkan lagi kepada pihak pemerintah dan kepada pihak kemenag RI,supaya memperhatikan kebutuhan sekolah dan fasilitas lainnya. Seperti koputer dan perlengkapan lainnya guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMTK Sisobahili agar sama dengan sekolah lain.” harap mereka”

Tambah lagi mereka bahwa, saat ini sudah jaman canggih untuk melaksanakan UNBK ( ujian Nasional Berbasis Koputer) di haruskan memakai koputer para siswa/i.Namun dengan keterbatasan pihak sekolah selama ini maka di laksanakan dengan manual,.Harapan ini agar dapat di perhatikan pada tahun tahun yang akan datang.(Febeanus zalukhu )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *