Banyak Lampu Jalan Yang Mati, Warga Mengeluh

Gemantara.com Kab Bekasi 19.08.2021
Lokasi gelap disimpang empat menuju perumahan puri Nirwan Residen dan jln Gang mantri cecep Sukaraya merupakan batas wilayah Kecamatan Karangbahagia dengan kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi namun suasana di wilayah jalan buyut Kaipah pada malam hari terlihat redup. Hal ini disebabkan banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati.
Kondisi ini dikeluhkan banyak warga gang mantri cecep khusus warga sukaraya kecamatan karangbahagia kabupaten bekasi

Menurut penuturan warga Sukaraya kepada LSM Gemantara Raya lampu penerangan jalan umum tampak mati di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan gang mantri cecep dan pintu dua perumahan puri nirwana residen serta di beberapa titik lainnya. Hal ini dirasakan sangat menganggu bagi pengguna jalan dan keindahan wilayah Desanya

Salah seorang warga setempat H.Sanen memberi keterangan kepada wartawan Gemantara.com sabtu malam (19/08/2021), mengatakan, lampu PJU di sepanjang jalan perumahan puri nirwana dan gang mantri cecep Banyak Lampu Jalan Yang Mati, Warga Mengeluh

Lokasi gelap dipersimpang empat menuju perumahan puri Nirwan Residens dan jln Gang mantri cecep LSM Gemantara Raya kamis(19/08/2021) — Meski Desa Sukaraya merupakan batas wilayah Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi namun suasana di wilayah jalan buyut Kaipah pada malam hari terlihat gelap Hal ini disebabkan banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati. Kondisi ini dikeluhkan banyak warga gang mantri cecep khusus warga sukaraya kecamatan karangbahagia kabupaten bekasi

Menurut penuturan warga Sukaraya lampu penerangan jalan umum tampak mati di sejumlah ruas jalan seperti di Jalan gang mantri cecep dan pintu dua perumahan puri nirwana serta di beberapa titik lainnya. Hal ini dirasakan sangat menganggu bagi pengguna jalan dan keindahan wilayah Desanya

Salah seorang warga setempat, H.Sanen kepada wartawan Gemantara.com sabtu malam (19/08/2021), mengatakan lampu PJU di sepanjang Jalan perumahan puri nirwana residencs dan gang mantri cecep sudah mati di duga dua bulan yang lalu

Dengan kondisi seperti ini H.sanen berharap kepada Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bekasi agar bisa mengatasi permasalahan ini serta mencarikan solusi dan penyebab kenapa PJU di seputaran wilayah jalan Buyut kaipah khususnya di gang mantri Cecep akhir-akhir ini tidak berfungsi. ”Harus segera dicek jangan dibiarkan mati terus ini kan tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Hal serupa diungkapkan warga lainnya Ia mengatakan akibat lampu jalan mati tersebut,mengganggu para pengguna jalan saat melintas. “Yah, sangat terganggu jalan jadi gelap kalau lampu jalan hidup, warga sekitar sangat terbantu terutama bagi pengendara saat melintas di malam hari,” katanya.

Saat dihubungi salah satu Dewan panasehat LSM Gemantara Raya kab-bekasi H.Taslim saat dikonfirmasi mengakui sebagian lampu PJU tidak menyala. Hal ini disebabkan terjadinya  pemesanan bola lampu yang agak lama.

“Untuk mengatasi hal ini kita dari LSM Gemantara Raya akan mengajukan pembelian bola lampu jalan.”  jelasnya saat dihubungi melalui whats app selulernya .(sgd)
  mati di duga dua bulan yang lalu

Dengan kondisi seperti ini H.sanen berharap kepada Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bekasi agar bisa mengatasi permasalahan ini serta mencarikan solusi dan penyebab kenapa PJU di seputaran wilayah jalan Buyut kaipah khususnya di gang mantri Cecep akhir-akhir ini tidak berfungsi. ”Harus segera dicek jangan dibiarkan mati terus ini kan tanggung jawab pemerintah,” katanya.

Hal serupa diungkapkan warga lainnya ia mengatakan,akibat lampu jalan mati tersebut mengganggu para pengguna jalan saat melintas. “Yah, sangat terganggu jalan jadi gelap,kalau lampu jalan hidup warga sekitar sangat terbantu, terutama bagi pengendara saat melintas di malam hari,” katanya.

“Untuk mengatasi hal ini kita dari LSM Gemantara Raya akan mengajukan pembelian bola lampu jalan.supaya masyarakat gang Matri Cecep dan perum Nirwana residen mendapat penerangan jalan yg layak ( Sgd)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *