Belum Setahun Pengaspalan Jln Raya Buyut Kaifah Sudah Rusak Berat

Gemantara.com, Kab. Bekasi – Kamis (12/03/2020) Kondisi Jalan raya Buyut Kaifah jln Kecamatan Karangbahagia kembali rusak kemarin, Pengguna jalan diharapkan berhati-hati jika melintas di jalan tersebut.Karena banyak lubang-lubang kecil karena aspalnya terkelupas.

Di duga Belum genap satu tahun, jalan poros yang menghubungkan Desa sukaraya dan Desa karang rahayu Kecamatan karangbahagia kabupaten Bekasi kondisinya kembali rusak.

Hal ini dikeluhkan para pengguna jalan kedua desa. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama yang menunjang aktivitas warga, terutama dalam transportasi pertanian. Jalan aspal yang mengelupas tersebut membuat hancurnya kerikil dan pasir.

“Harus berhati-hati saja ketika melintas di jalan Buyut kaifah (cikarang /pule) ini. aspal jalannya mengelupas dan banyak batu krikil bercampur pasir, berserakan di sepanjang jalan. Jika tak hati-hati bisa saja tergelincir,” ujar suganda ( warga setempat.)

Dikatakan suganda , meski pemerintah daerah sudah memperbaiki jalan penghubung kedua desa dengan betonisasi, namun tak semuanya mulus. Ada beberapa titik yang belum aspal. hanya aspal saja.

Jalan yang diaspal tersebut tak bertahan lama karena dilewati kendara berat seperti truk. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama dan jalan alternative warga ketika menuju kecamatan karangbahagia kabupaten bekasi

Hal senada diungkapkan Salim (36). Sebagai pengguna jalan, dia berharap Pemkabkabupaten bekasi melalui instansi terkait dapat melanjutkan program pembangunan perbaikan jalan dengan betonisi. Menurutnya, jalan tersebut sudah seharusnya dibeton secara keseluruh.

Mengingat, peran jalan tersebut sangat vital guna menunjang perekonomian, pertanian, dan aktivitas warga lainnya. “Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang sebelumnya sudah melakukan betonisasi meskipun tidak semuanya. Ada beberapa titik yang baru diperbaiki dengan diaspal, tapi langsung rusak. Mudah-mudahan pemkab bisa melanjutkan program pembangunannya dengan membetonisasi seluruh jalan kecamatan karangbahagia ini. Sehingga, kami sebagai pengguna jalan bisa beraktivitas dengan nyaman,” ujarnya.(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *