Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Gelar Berjemur Di Ruang Terbuka Oleh Sinar Matahari Sambil Ibadah

Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Gelar Berjemur Di Ruang Terbuka Oleh Sinar Matahari Sambil Ibadah

Gementara.Com (Gunungsitoli) hari ini selasa 07/04//2020 LP ( Lembaga Permasyarakatan) Lapas kelas II B gunungsitoli menggelar salah satu kegiatan kepada seluruh Binaannya untuk melawan wabah Virus Covid -19.
Kegiatan ini berjemur di lapangan terbuka dalam lapas,dengan tujuan utama adalah meningkat ketahanan Tubuh warga binaan bersama petugas Lapas, dalam mencegah Penyebaran covid -19.

Menurut Kalapas Soetopo menjelaskan bahwa kegiatan ini baru kita laksanakan dan tentunya harus kita ikuti arahan pemerintah bahwa harus menjaga jarak dan barisan harus rapi, hari ini ada berbeda dengan biasanya karena sambil mendengarkan ceramah Agama yang disampaikan oleh hamba Tuhan.

Pada kegiatan itu, Bapak Pdt. Jonathan Laoli.yang cukup bersemangat menyampaikan siraman rohani, yang terambil dari kisah nabi yusuf saat didalam penjara, beliau berhikmat dan menerima berkat dari Allah, melihat kemuliaan dari kesusahan yang dialaminya di sisihkan oleh saudara kandungnya dan dijual.

Kegiatan ini pdt sendiri disambut baik dan sukacita,dimana para binaan masih bisa mendengarkan firman tuhan sekalipun dalam keadaan di tempat binaan tanpa bersama dengan keluargan mereka. Warga Binaan mengucapkan terimakasih kepada hamba tuhan yang bersama nasrani karena lebih 3 minggu mereka tidak di kunjungi Hamba Tuhan, untuk menguatkan mental spritual imam kepercayaan kepada Tuhan Yesus kristus, khususnya warga binaan dan petugas Nasrani.

Kalapas kelas II B Gunungaitoli bapak soetopo ikut berjemur untuk mencegah dan mengkuatkan tubuh dan sambil berjemur karena belum pernah ada giat serupa di lapas rutan lain seindonesiaan baru kita dari Lapas Gusit yang mengadakannya, warga butuh penguatan iman dan berjemur menumbuhkan imun tubuh mencegah covid19.(Soni lahagu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *