Budi Daya Geronggang Bengkalis Menjadi Perhatian Gubernur Riau

Disela-sela kegiatan Safari Ramadhan dipulau Bengkalis, Gubenur Riau (Gubri) Drs.H.Syamsuar Msi berkesempatan meninjau ke lokasi pohon geronggang. Syamsuar melaksanakan Safari Ramadhan dengan buka puasa dan Sholat magrib serta isya dan tarawih di Mesjid Istiqomah.

Syamsuar dijadwalkan melihat budidaya dilahan gambut yaitu budidaya pohon geronggang. Pohon geronggang merupakan tanaman hutan yang ditanam dilahan gambut tanaman ini bagus dikembangkan, karena tidak merusak lahan tanah gambut seperti tanaman lainnya yang ditanam dilahan gambut pada saat ini,”ucap Syamsuar kepada Kabarriau.com Rabu (22/05/2019).

Syamsuar sangat terkesan dengan usaha yang dilakukan masyarakat tempatan ini, mengatasnamakan Solidaritas Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) yang bertujuan memulihkan lahan gambut yang ada di Kabupaten Bengkalis, ini di riau cuman satu-satunya pembibitan geronggang,”jelas Syamsuar.

Sebelum saya menjadi Gubenur pernah meninjau dilokasi budidaya pohon geronggang ini, saya juga pernah menyampaikan kepada masyarakat yang mengembangkan budidaya tanaman geronggang ini, ketika saya jadi Gubenur nanti, saya akan meninjau kembali. Makanya saya menunaikan janji saya sekarang ini,”terang Syamsuar.

Lanjutnya, saya juga membawa Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk melihat apa yang menjadi permasalahan sebenarnya dan melihat bagaimana jalan keluar menyelesaikan permasalahan ini,”tutupnya
(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *