Buka Puasa Bersama Andikpas dengan Remaja Masjid Al-Manah Kampak

gemantara.com-Pangkalpinang – Sebanyak 20 orang Remaja Masjid Al-Manak Kampak bersama dengan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Pangkalpinang berkunjung ke LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam rangka kegiatan “Wisata Hukum dan Berbuka Bersama Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang”, Selasa (28 Mei 2019).

Kegiatan Buka Bersama dengan Remaja Masjid Al-Manak Kampak ini diikuti oleh 31 orang Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang yang terdiri dari 30 anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan. Kegiatan ini diawali dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh rombongan Remaja Masjid Al-Manak Kampak dilanjutkan dengan Berbuka Puasa Bersama dan Shalat Magrib berjama’ah di Masjid At-Taubah Pangkalpinang.

“Saya Selaku Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan dari Yakesma dan Remaja Masjid Al-Manak Kampak yang telah hadir dan peduli dengan anak-anak kami di LPKA Kelas II Pangkalpinang ini”, pungkas Suyatno.

Dengan adanya kepedulian dari lembaga-lembaga masyarakat seperti ini tentu saja akan semakin mendukung kegiatan pembinaan kami di LPKA Kelas II Pangkalpinang, karena anak-anak tentu saja akan merasa senang dan termotivasi dengan kunjungan seperti ini. Selain itu mereka bisa berinteraksi langsung dengan remaja masjid, dimana hal ini tentu saja akan memberikan efek positif kepada Andikpas yaitu mereka bisa kembali berinteraksi dan mengembalikan rasa percaya diri Andikpas untuk bisa berkomunikasi layaknya anak-anak yang ada diluar sana, tambah Suyatno.

“Kehadiran kami disini bukan hanya sekedar berkunjung saja, namun lebih dari itu kami ingin saling berbagi dan bertukar pengalaman yang baik kepada anak-anak yang ada di LPKA Kelas II Pangkalpinang”, ujar Ridwan dalam tausyiahnya.

Ridwan menambahkan bahwa sebetulnya LPKA Kelas II Pangkalpinang ini mirip dengan sebuah pondok pesantren dimana disini anak-anak diberikan pembinaan baik itu kepribadiannya maupun intelektualnya. Mereka yang ada disini tentu saja bukan karena keinginan dan kesenggajaan,namun karena terpaksa oleh keadaan.
Oleh sebab itu, kehadiran kami kesini untuk memberikan motivasi dan pemahaman kepada mereka agar bisa berubah dan menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya.
“Masa depan adik-adik semua masih panjang, Mari satukan niat untuk menjadi orang yang lebih baik lagi mulai saat ini dan seterusnya”, pungkas Ridwan dihadapan seluruh Andikpas.
Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Ridwan berharap kegiatan ini kedepannya bisa terus berlanjut dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan anak.
(WD H PRATAMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *