Bupati Bangka: Pendapatan perkapita masyarakat capai Rp.39 juta pertahun

gemantara.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan mengatakan pendapatan perkapita masyarakat di daerahnya mampu mencapai Rp.39 juta lebih pertahun.

“Kemampuan pendapatan perkapita masyarakat yang berada level Rp.39 juta pertahun membuktikan bahwa perekonomian di Kabupaten Bangka mengalami peningkatan yang baik,” kata Mulkan Sabtu (27/4/2019) saat paripurna HUT Kota Sungailiat ke-253.

Menurut dia, meningkatnya perekonomian di daerahnya, karena keberhasilan pemerintah daerah dalam mengembangkan pemerataan infrastruktur kewilayahan serta mampu mengembangkan sektor unggulan seperti pariwisata dan sektor lainnya.
Bupati Bangka mengatakan, perencanaan pembangunan yang terstruktur dan terkendali menjadi dasar dalam meningkatkan perekonomian di daerahnya.Fakta empiris menujukkan adanya peningkatan masyarakat yang tinggal di kota daerah itu.

“Dari indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dengan dibuktikan meningkatnya daya beli, pemerataan pendidikan dan tingkat kesehatan masyarakat yang semakin membaik,” kata bupati.

Keberhasilan pembangunan yang berhasil dicapainya itu, menurut bupati, karena berkat sinergi ke seluruh komponen antara pemerintah dan masyarakat.

“Misi dan visi Kabupaten Bangka yang berorientasi “Setara” bertekad mewujudkan gerbang kota dan pariwisata berskala Internasional yang diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata untuk dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara,” katanya menjelaskan.

Bupati mengatakan, di hari jadi Kota Sungailiat yang ke-253 hendaknya dapat dijadikan momentum mempersatukan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif dan mendorong berkembangnya usaha mikro kecil dan menengah dengan berdaya saing yang berkelanjutan.
Kebersamaan semua elemen masyarakat menjadi modal utama untuk membangun daerah yang berintegritas.

(WD H PRATAMA & H GANI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *