BUPATI DAN POLRES KAMPAR SAMBUT SOLMET JUGA GEMANTARA NEWS RIAU DENGAN AKRAB.

Gemantara.com Riau

KAPOLRES Kampar Deni Akvianto SIK.MH melalui Humas Polres Kampar, menerima kunjungan Lembaga Solidaritas Merah Putih dan GEMANTARA NEWS Riau siang tadi senin,29 Januari 2018 di Mapolres Kampar bangkinang.

Dalam kunjungan kedua Lembaga sebagai mitra kepolisian tersebut dalam hal kunjungan kerja sebagai mitra baru bagi Kepolisian,Penyelenggara negara dan masyarakat Riau seluruhnya.

Dalam kunjungan tersebut Lembaga Solidaritas Merah Putih Riau yang dihadiri oleh:AM.RUDDY.S(Sekda Solmet Riau), Syamsul Lubis SH (Waka Bid.Hukum dan Ham),Bambang Tristanto (Bendahara) menyerahkan dokumen penting terkai permasalahan 2.800 HA lahan sei batu langka yang dikelola oleh PTPN V tanpa HGU, sesuai surat Solmet Riau sebelumnya.

Dalam acara tersebut disaksikan dan didampingi oleh MEDIA GEMANTARA NEWS yang diwakili oleh Bpk Riyan Hlw(Kabid.Antar Lembaga) dan Kasihan Waruwu(Kabid.Humas) BAKORDA GEMANTARA Riau.

Ketika dikonfirmasi hal ini kepada Ketua DPW SOLMET Riau Bpk Firdaus, S.Ag membenarkan serta apresiasi sikap Kepolisian Resort Kampar yang sangat bersahabat tersebut, apalagi yang diantar dan di dampingi oleh jurnalis MEDIA GEMANTARA NEWS adalah dokumen yang sangat penting terkait lahan sei batu langka yang selama ini terus dikelola oleh PTPN V tanpa HGU, agar semua pihak,termasuk masyarakat mengetahui bahwa sudah saatnya pihak PTPN V mengembalikan lahan tersebut kepada Negara cetus Ketua DPW SOLMET RIAU dengan rada kesal.

Ditambahkannya bahwa dokumen penting tersebut adalah surat permohonan PTPN V, Bupati Kampar, Gubernur Riau saat itu ditolak oleh KEMENHUT RI,namun pihak PTPN V masih membandel dan tdk mengembalikan lahan tersebut.

Bambang Tristanto Bendahara SOLMET Riau menambahkan bahwa: sekarang lahan tersebut dlm tahap eksekusi, dan pihak PTPN V menghalangi bahkan menggunakan karyawan yang tidak tau apa2 untuk menjadi benteng dalam mempertahankan bahkan mengabaikan Putusan hukum, makanya kita antar dokumen ke Polres Kampar dan juga Bupati Kampar, agar segera melakukan sistematis jitu dalam eksekusi lahan tersebut, tanpa ada korban dari pihak yang tidak berdosa.

GEMANTARA NEWS Biro Riau melaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *