Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara Kenapa Menghindar Dari Wartawan

Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara Kenapa Menghindar Dari Wartawan

Gemantara. Com (Nias Utara) Upaya rekan-rekan pers untuk ketemu kepada seorang Pimpinan daerah yang selama ini tidak siap ditemui oleh wartawan.Dengan etika baik rekan rekan Pers mencoba menyurati Bupati Nias Utara.M Ingati Nazara untuk audiensi terkait upaya pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona.tertanggal 30/03/2020.

Dalam surat itu sudah jelas untuk meminta persiapan Bupati Nias utara Pada hari Rabu 01/04.Dengan Cacatan apa bila tidak ada persiapan ketemu maka di mohon untuk di sampaikan kapan ada waktunya.

Namun sanyangnya ketika rekan rekan Wartawan pada pagi rabu yang sudah di tentukan dalam surat itu, ternyata menuai kekecewaan. Betapa tidak, beberapa rekan pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Nias Utara, dengan menamakan diri Aliansi Pers Nias Utara telah menyurati Bupati Nias Utara untuk melakukan audiensi dan konferensi pers, namun pada waktu yang telah dijadwalkan oleh rekan-rekan pers ternyata tidak dihiraukan oleh M Ingati Nazara.

Hal tersebut disampaikan oleh Yason Harefa Kepala Boro Deteksi. Com Nias Utara, saat diwawancarai oleh rekan-rekan pers lainnya, Rabu (1/4/20). Lebih lanjut Yason menjelaskan, bahwa beberapa rekan-rekan pers dari berbagai media yang bertugas di wilayah Nias Utara yang menamakan diri Aliansi Pers Nias Utara, telah menyurati Bupati M Ingati Nazara untuk melakukan audiensi sekaligus konferensi pers.

Surat permohonan audiensi dan konferensi pers sudah kita sampaikan kepada Bupati, terang Yason. Dilanjutkan, dalam surat tersebut kita meminta kepada Bupati untuk beraudiensi pada hari Rabu (1/4/20). Namun waktu tersebut sama sekali tidak diluangkan oleh Bupati, kendati didalam surat sudah kita sampaikan bahwa bilamana waktu yang telah kami jadwalkan tidak dapat diluangkan, kiranya diberitahu sembari menjadwalkan waktu kesediaannya.

Tapi sesampai kami dikantor Bupati bersama rekan-rekan pers lainnya, melalui staf kelompok Bupati menjelaskan bahwa Bupati sudah pergi di dinas kesehatan, dan beliau mengarahkan rekan-rekan pers untuk menemui sekda, terang Yason meniru penjelasan staf kelompok Bupati.

Perlakuan Bupati terkesan menghindar dari wartawan, seharusnya Bupati mengerti bahwa pers adalah pilar ke empat demokrasi bangsa Indonesia. Kami ini mitra pemerintah, tegas Yason.

Diketahui sebelumnya bahwa rekan-rekan pers pernah meminta kesediaan Bupati untuk konferensi pers terkait capaian Kinerja pemerintah pada Penggunaan Keuangan Negara TA 2019, dan saat itu Bupati sempat berjanji bahwa secepatnya akan mengundang wartawan untuk konferensi pers tentang kemajuan Nias Utara, namun hingga berita ini di lansir, Bupati belum menepati janji dan terkesan bohongi wartawan.

Dikonfirmasi dengan salah seorang staf kelompok kerja Bupati, menjelaskan bahwa benar surat tersebut telah diterima, dan Bupati mengarahkan rekan-rekan pers untuk menemui sekda, Yafeti Nazara.

Hingga berita ini diturunkan, sekdakab Nias Utara Yafeti Nazara belum menjawab konfirmasi awak media via pesan WhatsApp.(Tim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *