Camat Lahewa Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Serentak Di Seluruh Desa Wilayah Kecamatan Lahewa

Camat Lahewa Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Serentak Di Seluruh Desa Wilayah Kecamatan Lahewa

Gemantara.com (Lahewa), Gugus Tugas Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara gelar penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh desa wilayah Kecamatan Lahewa, Jumat (3/4).

Pada kegiatan penyemprotan ini turut hadir
Babinsa, Babikantimas, Polmas, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten, Sekretaris Pertanian Kabupaten dan Relawan-relawan di setiap desa serta Staff Kantor Camat Lahewa.

Fekolima menuturkan, penyemprotan disinfektan bertujuan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lahewa sehingga dapat memutus penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang membahayakan itu “Tutur Camat.

“Bahwa Virus Corona ini merupakan permasalahan dunia dan juga bangsa kita yg harus ditangani secara serius dan butuh langkah-langkah upaya percepatan pencegahan dan penanganan sehingga tidak mengganggu stabilitas penyelenggaraan pemerintahan, perekonomian, sosial dan politik nasional” ujar Camat.

Camat Lahewa menghimbau kepada seluruh masyarakat Lahewa supaya mengikuti himbauan dari Pemerintah yaitu menggunakan masker dalam aktifitas, hindari berkumpul dan menjaga jarak minimal 1 meter, jagalah kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun dan penggunaan hand sanitizer, menjaga kebersihan lingkungan.”imbuh Camat. (SeGa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *