Cegah Convid-19, PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli Memberi Bantuan Washtafel & Masker Kepada Kampus IKIP Gunungsitoli

Cegah Convid-19, PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli Memberi Bantuan Washtafel & Masker Kepada Kampus IKIP Gunungsitoli

Gemantara.com – Kota Gunungsitoli

Rektor IKIP Gunungsitoli menyambut baik bantuan sosial PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli mencegah penyebaran Covid-19 di Kampus IKIP Gunungsitoli, Jumat 17/04/2020.

Pemimpin Cabang PT. Bank Sumut Gunungsitoli yang diwakili oleh Elison Zalukhu,SE mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa satu set Wastafel dan Masker kepada Rektor IKIP Gunungsitoli Jl.Yos Sudarso, No.118E/S, merupakan kepedulian Bank Sumut terhadap pencegahan mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat proses belajar di Kampus IKIP Gunungsitoli.”kata Elison.

Penyerahan bantuan ini merupakan kepedulian sosial atas dukungan pencegahan wabah Covid-19 yang semakin meresahkan masyarakat di seluruh dunia salah satunya Indonesia khususnya di kota Gunungsitoli Kepulauan Nias yang merasa kewaspadaan pada penularannya tanpa memilih status maupun jabatan.

Kepedulian PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli kepada masyarakat Nias khususnya di IKIP Gunungsitoli sebagai mitra kerja di bidang pendidikan dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 , disambut baik oleh Rektor IKIP Gunungsitoli , Drs. Desman Telaumbanua ,M.Pd didampingi oleh Wakil Rektor 2, Adieli Laoli , S.Pd, M.Pd dan beberapa orang dosen yang hadir menyaksikan bantuan ini.

Pada sambutannya, Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Telaumbanua ,M.Pd mengucapkan sangat berterima kasih kepada Tuhan dan sangat apresiasi kepada Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumut Gunungsitoli telah memberikan dukungan moral kemanusiaan pada pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Pemberian bantuan yang kami terima berupa alat kebersihan 1 buah wastafel besar dan masker yang digunakan sebagai alat pembersih tangan , pelindung kesehatan yang dibagikan kepada bapak-ibu dosen dan seluruh karyawan di lingkungan kampus IKIP Gunungsitoli.”Ucapnya

Saat awak media melakukan konfirmasi kepada Rektor menegaskan bahwa seluruh mahasiswa IKIP Gunungsitoli saat ini telah diliburkan untuk meminimalisir dampak pencegahan di lingkungan kampus , sehingga seluruh mahasiswa belajar di rumah berbasis Studying From Home (SFH) dengan menggunakan aplikasi Google Classroom atau Zoom sebagai alat komunikasi aktif yang digunakan oleh bapak ibu dosen pada saat penyampaian materi pelajaran kepada seluruh mahasiswa terkhusus menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) sesuai instruksi pemerintah pusat di tingkat Perguruan Tinggi.” Tegasnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Pendidikan Ekonomi Arianto Lahagu,S.Pd.M.Pd , mengapresiasikan kegiatan sosial dari PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli karena merupakan salah Bank di Sumatera Utara secara konkrit peduli dan mendukung percepatan pencegahan covid-19 khususnya di Kepulauan Nias. Kita berharap agar PT. Bank Sumut tetap exis memiliki program dan berkontribusi mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Nias akibat pengaruh Pandemik Covid-19 saat ini.(Asali Lase)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *