COVID-19 Mengubah Strategi Kampanye Pilkades Di wilayah kab. Bekasi

Kabupaten Bekasi Gemantara.com Selasa (14/04/2020) Sedang bekerja keras melawan Virus Corona COVID-19  Di wilayah kecamatan Karang bahagia umumnya Diwilayah kabupaten Bekasi tidak memberlakukan kampanye namun ada panduan terkait komfanye sehingga para calon Pilkades harus mengatur strategi jitu ,salah satunya yang di ambil Calon kades Inkamben H.Margandi ,Dia Ambil strategi kirim beberapa orangnya untuk memperbaiki jalan kalenan Rasmi ,itu pun ,H.Margandi melarang orang orangnya untuk berkerumun di suatu area mana pun,

Strategi kampanye politik untuk pilkades pun berubah. Dalam hitungan hari, kampanye inkamben H.Margandi yang dahulu sorak soray dari para pendukungnya yang ikut dalam pawai, kini dia memelih beberapa orangnya mengerjakan jalan kalenan Rasmi yang rusak akibat banjir pada waktu yang lalu.

SUGANDA Salah seorang LSM Gemantara.raya sekaligus media digemantara.com mengatakan, “Tentu saja sangat beda pada tahap kampanye pada tahun tahun yang lalu seperti yang kita lihat sekarang ini,
Sebagian besar pendukungnya dan tim kampanye juga menggunakan media sosial secara aktif untuk menyampaikan pesan, Tetapi bagaimana cara menggalangan massa itupun kini berbeda.

“Kami menduga akan begitu banyak uang dihabiskan untuk membayar iklan, dan hal itu disebabkan dua alasan pertama, karena tidak bisa mengirim orang dari rumah ke rumah untuk mengumpulkan dan membagi-bagikan pesan. Interaksi itu tidak mungkin dilakukan karena kebijakan social distancing. Dan sulit untuk menarik perhatian media karena yang ingin diketahui warga masyarakat adalah soal pandemi Virus Corona, bukan tentang siapa Colon kadesnya tambahnya.

Jika kebijakan untuk tidak berada dalam kerumunan besar tetap berlaku, maka pemungutan suara nanti mungkin membingungkan.

Kebiasaan seperti pergi ke TPS, berjabat tangan, tegur sapa sesama saudara dan foto_foto dengan calon kades kemungkinan tidak akan terjadi karena wabah COVID-19 ini “Hal tersebut di Aminkan Oleh Ketua BPD Desa KarangRahayu (Chepy )Menurutnya “Tahapan yang dilakukan panitia sudah sesuai dan saat ini harus menjaga Sportivitas ,Kondusifitas dan tetap menjaga tali silaturahim dan Saya yakin Warga masyarakat sudah mengerti dengan pembelajaran politik dalam berdemokrasi khusus nya dalam Pilkades . Lanjut Chepy dengan adanya wabah Covid 19 yang Belanda saat ini ,Warga masyarakat harus Mematuhi segala aturan yang ditetapkan pemerintah, pelaksanaan kegiatan kempanye tidak mengerahkan massa dan tetap berjalan ,sesuai kondisi pada saat ini terangnya .Kegiatan Komfanye bakti sosial ini pun ,dihadiri oleh ,Penitia ,Babinsa ,Bimaspol serta ketua BPD Desa karangrahayu kecamatan _Karangbahagia kabupaten Bekasi. (Sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *