Dalam Dialog Interaktif Kabidhumas Polda Kep.Babel Menjadi Narasumber

Gemantara.com, Bangka Belitung – Kabid Humas Polda Kep. Babel Drs. A. Maladi menjadi narasumber dalam dialog interaktif dengan tema peran Polda Kep. Babel dalam Pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 di Studio Mini RRI Lantai 4 Kantor Gubernur Kep. Babel. Senin, (26/07/21).

Dalam kesempatan ini Maladi menjelaskan Polda Kep. Bangka Belitung sudah lama mengedukasi masyarakat yang penting itu kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan prokes covid. “Sebagaimana kita harus benar menjalankan seperti gunakan masker terutama dan menjaga jarak paling tidak 50% tidak melakukan kumpul-kumpul. Dan kita juga berpikir bagaimana caranya tersebut kegiatan masyarakat dapat berjalan seperti biasa,” jelasnya.

Maladi juga menambahkan mendidik masyarakat agar sadar dan ini adalah tanggung jawab kita bersama. “Kita beri pelajaran kemasyarakat agar masyarakat patuh. Pandemi ini bukan hanya di Indonesia tapi diseluruh dunia, untuk itu mari semuanya sadar bahwa prokes harus dijalankan,” ajak maladi.

Kabid humas juga menegaskan Polri dan TNI mulai dari Polda, Polres, Polsek dan sampai pos Bhabinkamtibmas itu intensip memberikan edukasi ke masyarakat apalagi kita ketahui setiap desa ada Kampung Tegep Mandiri. KTM ini lah yang jadi acuan masyarakat untuk patuhi covid. Artinya kita komitmen dan itu yang terpenting.

Maladi menjelaskan di KTM itu TNI-Polri menginisiasi sektor apa yang menjadi andalan misalnya pangan seperti singkong ataupun padi atau makanan pokok lainnya. “Anggota kita dilapangan memberikan edukasi ke masyarakat bahwa kegiatan harus seperti ini dan itu melibatkan warga desa. Insyaallah dibabel cukup tapi minimal kita upayakan dimasa pandemi,” tutupnya.
(Gun”77)

Sumber : Bid Humas Polda Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *