Desa Sungai Dayo Diduga Penyalah Gunaan Wewenang Dalam Penggunaan Dana Desa

Desa Sungai Dayo Diduga Penyalah Gunaan Wewenang Dalam Penggunaan Dana Desa

Di desa sungai dayo yang tidak pernah di audit dan diproses oleh dinas terkait tentang pelaksanaan dana DD dan ADD yang dugaan kuat di lakukan oleh kepala desa dan aparat desa yang merugikan masyarakat dan Negara disinyalir terjadi penyalahgunaan wewenang.

Mulai dari pembangunan infrastuktur sampai bantuan sosial yang di berikan pemerintah.kepada masyarakat yang berhak menerimanya justru di duga disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan kepentingan segelintir orang.

Pembagunan infrastuktur yang ada di RAB adalah ketebalan coran 20cm lebar coran 80cm.ternyata setelah di ukur oleh masarakat adalah tebal 16 cm lebar 70 cm.
Kemudian bantuan rumah yang di berikan pemerintah kepada org yang tidak mampu.justru Kades memberikan kepada mertuanya dan keluarga dekatnya yg rata-rata punya rumah dan punya. 1. SUDIN mertua kades punya rumah gedung. mobil. kebun sawit. toke buah sawit.
2.sekdes HELEN ARITONANG
3.SUPRI KADUS II
4.WAIDUN saudara kadus II
Dan 90 persen yang menerima bantuan tersebut keluarga kades dan keluarga kaur desa yang seratus persen punya usaha dan atau punya uang.dan bantuan lain seperti hibah dari propinsi jambi Rp 60 juta tidak nampak.

Bumdes yang sampai sekarang ini juga tidak terealisasi.di mohon kepada ibu bupati muaro jambi untuk menindak kepala desa tersebut karna diduga telah merugikan negara dan masyarakat setempat
demi kepentingan pribadi dan kelompok bahkan sanak saudara nya .

Yanu(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *