Di duga Kasek SMP N.3  Gunung Sitoli Utara, Palsukan Tanda Tangan Pada Pencairan Dana BOS 2019

Di duga Kasek SMP N.3  Gunung Sitoli Utara, Palsukan Tanda Tangan Pada Pencairan Dana BOS 2019

GEMANTARA.COM
GUNUNGSITOLI, kepala sekolah smp Negeri, 3 Gunungsitoli utara kota gunungsitoli prov Sumut.An, EKSAUDI ZEGA S.Pd diduga kuat telah Melakukan pemalsuan tandatangan guru, komite, & salah satu orang tua siswa.

Menurut informasi yang telah di terima oleh Kru Media Gantara.Com dari salah seorang masyarakat yang mewakili Orangtua Murid, yang tidak mau disebut identitasnya, bahwa kepala sekolah SMP Negeri 3 gunungsitoli utara EKSAUDI ZEGA S.pd, diduga telah memalsukan tanda tangan komite, guru, dan orang tua siswa di “BERITA ACARA RAPAT DEWAN GURU DAN KOMITE SEKOLAH TENTANG PENETAPAN TIM BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SMP N3 GUNUNGSITOLI UTARA TAHUN 2019”.

Berita acara tersebut diduga dipalsukan oleh kepala sekolah EKSAUDI ZEGA S.Pd untuk penarikan dana BOS karena ini salah satu persyaratanya. Menurut masyarakat yang kita dapatkan informasi bahwa tidak pernah diadakan rapat yang dimaksud di smp n3 gunungsotoli utara. Bahkan diberita acara yang dibuat kepala sekolah itupun ada dua tanggal tertulis yakni tanggal 28 april 2019 dan dibawah di tempat tanda tangan kepala sekolah ada tanggal 28 februari 2019.

Sehingga patut dicurigakan bahwa kasek dan bendahara bos mengatur penggunaan dana bos tanpa mensosialisasikan RKAS thn 2019 disekolah terkesan menyembunyikan anggaran sekolah sehingga mereka semau-maunya menggunakan dana bos dengan tidak mempedomani juknis bos 2019 lanjutnya.

Ini terbukti dengan tidak beresnya semua item2 sekolah yg seharusnya digunakan untuk keperluan sekolah contoh nya ATK sekolah yg hampir menjerit guru-guru untuk meminta ATK sama bendahara dan selalu mengatakan uang sudah habis sehingga sekolah dalam hal ini kewalahan dengan ketidak beresan penggunaan dana bos di SMPN N3 gunungsotoli utara jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut wartawan Gemantara.com mendatangi sekolah untuk melakukan konfirmasi, tapi pada saat itu kepala sekolah tidak ada di lokasi sekolah dan bahkan di hibungin melalui seluler nmr telpon 08137*****70 namun tidak diangkat.

Sampai berita ini diterbitkan masih belum bisa dikonfirmasi sama kepala sekolah. (M. ZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *