Diduga Adanya Permainan Kotor Pada Proyek Pembangunan Irigasi Kabupaten Bangka Barat

Gemantara.com,Bangka Barat-proyek pembangunan jaringan irigasi pada satuan kerja dinas PU PR Kabupaten bangka barat diduga kuat adanya permainan kotor dalam proses lelang.

proses lelang proyek tersebut terkesan diarahkan pemenangnya kepada salah satu kontraktor oleh pihak satuan kerja pada dinas PU PR dan ULP.

Hal ini terindikasi kuat dilakukan dengan masif dan tersistem oleh pokja dan ppk proyek pembangunan jaringan irigasi dengan mencoba menghalalkan segala cara guna menjegal perusahaan yang ikut lelang pada Proyek tersebut.

Sementara itu,salah satu pemborong yang biasa mengerjakan proyek diKabupaten bangka barat,yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media membenarkan bahwa pihaknya mengendus ada persengkokolan dalam proses lelang paket Pembangunan jaringan irigasi pada satuan kerja dinas PU PR dengan ULP.

“Dalam proses lelang proyek pembangunan jaringan irigasi dipemkab bangka barat sangat kotor, terkesan proyek irigasi itu diarahkan pada satu kontraktor, bahkan diduga kuat adanya persyaratan kuncian yang dibuat oleh kontraktor itu,”kata pemborong.

Sesuai dengan pengecekan kami pada situs lpse.bangkabaratkab.go.id ,Paket pekerjaan Jaringan irigasi mancung – belit dokumen lelang nomor 03/BA MANCUNG – BELIT/4.1.3.I/PBJ POKJA II/2019 Tanggal 22 mei 2019 Bab v.lembar data kualfikasi (LDK) Huruf A nomor : 9.Melampirkan bukti setor iuran Bpjs Ketenagakerjaan bagi pegawai tetap perusahaan dan bukti setor BPJS kesehatan, dan pada tanggal 23 Mei 2019 Pokja mengeluarkan addendum dokumen nomor: 03/01.PJIMB.REVISI/4.1.3.1/PBJ POKJA II /2019 Bab v.lembar data kualfikasi (LDK) Huruf A nomor : 9.Melampirkan bukti setor iuran Bpjs Ketenagakerjaan bagi pegawai tetap perusahaan ,yang terindikasi adalah pokja sengaja menghilangkan persyaratan perusahaan harus terdaftar pada BPJS kesehatan sehingga bisa memenangkan perusahaan tersebut,ternyata setelah kami konfirmasi ke Pihak BPJS KESEHATAN perusahaan yang memenangkan lelang tersebut tidak terdaftar di BPJS kesehatan.

Saat tim awak media melakukan investigasi langsung ke satuan kerja dinas PU PR dan ULP kamis, 27/06,namun tidak ada siapapun yang bisa kita temuin ditempat.baik itu kepala dinas PU PR Bangka Barat Ir.Suharli maupun ketua ULP yusuf.

Hingga berita ini dirilis,kepala dinas PU PR dan Ketua ULP melalui pesan singkat sms dan WhatssApp belum memberikan jawaban terkait proses lelang proyek pembangunan jaringan irigasi yang diduga kuat adanya permainan kotor.
(BT”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *