Diduga Belum Memiliki IMB, Pembangunan Tower Smartfreen Dikampung Patobor Dihentikan Banyak Ormas

Gemantara.com Kabupaten Bekasi – “Ada Berapa Ormas (organisasi masyarakat) di Kabupaten Bekasi yang menghentikan sementara pembangunan tower Smartfren dikampung Patobor RT.002/07 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi, Jum’at (07/08/2020).

Pembangunan tower pemancar Smartfren di Kampung Patobor Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi terpaksa dihentikan beberapa organisasi masyarakat (ORMAS) di kabupaten Bekasi.
Pasalnya pembangunan Base Transceiver Station (BTS) itu tidak memasang papan IMB dllnya di duga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Beberapa Ormas tersebut terpaksa menghentikan dikarenakan pihak pelaksana tidak proaktif ketika dikonfirmasi melalui telp, maka berapa Ormas turun ke lokasi bersama beberapa Media meminta sejumlah dokumen terkait pendirian tower tersebut.

Setelah diperiksa dan dipanggil, memang betul pihak pelaksana tower tidak proaktif di duga belum memiliki IMB. Hanya baru memiliki unsur-unsur pendukung saja seperti izin lingkungan, kata salah seorang warga yg tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan gemantara.com serta tim investigasi LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi.

Salah seorang anggota Ormas menjelaskan maksud dari menghentikan sementara kegiatan pembangunan Tower tersebut Agar pihak pihak terkait dari proyek tersebut bisa di ajak bicara langsung bukan perwakilannya yang di duga masyarakat yang teriritasi dengan pihak pengusaha serta sambil menunggu proses perizinan yang sedang berlangsung prosesnya di DPMPTSP Kabupaten Bekasi.

Proses izinnya selesai apabila DPMPTSP telah mengeluarkan izin,nanti silakan kerja kami bukan menghalang halangi pembangunan proyek tower. Seharusnya mereka pahan pada kami kami kalau seperti di harus persedural pasang papan IMB baru bisa dilanjutkan tandasnya, salah seorang Ormas dari sekian banyak organisasi masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan.

Proses pembukaan kata penghentian sementara kata dia, dilakukan dengan syarat perusahan pembangun tower harus melayangkan surat pembukaan kepada kami organisasi masyarakat (Ormas).

Dan menyampaikan segala jenis izin yang sudah dimiliki dengan lengkap kepada kami Setelah itu lanjut baru bisa kerja kembali .

Sementara itu Gunawan Ketua LSM Gemantara Raya Kab Bekasi mengatakan melalu telfonnya, pembangunan Tower yang belum memiliki IMB ini diketahui berdasarkan laporan Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar NKRI Kemudian, BPKB dan PP (pemuda Pancasila) memanggil pihak yang bersangkutan untuk memberikan keterangan.

Setelah konfirmasi melalu telfon serta orang orang yang di dilapangkan memang benar pihak tower membuat izin lingkungan di desa, tidak tahu kalau yang lainnya di lanjutkan untuk buat izin IMB mendirikan bangun ke Pemda kabupaten Bekasi.

Maka dari Organisasi masyarakat menghentikan sementara aktifitas pembangunan tower tersebut sebelum ada izin dr dinas terkait perihal IMB dan yang lain nya bisa kami lihat tandasnya.

Tower yang sudah dibangun mulai sejak Minggu yang lalu ini, Kata salah seorang warga setelah lengkap semua perizinannya pembangunan bisa dilanjutkan di bawah pengawasan Dinas Tata Ruang dan Bangunan dan Diskominfo Kabupaten Bekasi.Seharus ada dilokasi pelaksana pekerjaan tower tersebut

Jika lanjut pembangunan tower maka akan kami cek sampai tingkat Pemda kabupaten Bekasi serta izin izin yang lain seperti izin ketinggian dllnya Tapi sudah sepantasnya pihak pihak terkait tower di kabupaten Bekasi sidak ke lapangan cek seluruh tiang tower terutama yang dalam pekerjaan dikampung patobor Rt.002/007 Desa Karangsari kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi. Yang di beberapa kali digrudug Ormas di kabupaten bekasiā€ Ujarnya salah seorang anggota ormas di duga sambil kesal kepada media pada saat sesi obrolan dilokasi.(sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *