Diduga Belum Mengantongin Izin yang Lengkap, Gemantara Raya Kabupaten Bekasi Pertanyakan Pembangunan Tower

Gemantara.com kabupaten bekasi selasa (04/agustus 2020) Pembangunan tower salah satu operator celullar tepatnya di samping rumah warga.

“Pembangunan Tower salah satu jaringan operator telekomunikasi di RT 002/07 Desa karang sari Kecamatan Cikarang timur Kabupaten Bekasi diduga belum memiliki izin dari DPMPTSP kabupaten Bekasi

Hal tersebut berdasarkan pengakuan salah seorang ketua RW yang mengatakan kalau izin di desa sama kecamatan sudah tidak tahu, kalau ke Pemda apalagi ungkap ketua RW kepada media, Tapi yang sangat di sayang ketika media minta di tunjukan salah satu bukti izin yang sudah di buat ketua RW tersebut tidak mau menunjukan kepada media

“Salah seorang Tim Investigasi LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi, selama adanya pembangunan tower itu tidak pernah diketahui oleh pihak desa. Bahkan kami sempat tanyakan kepada pihak operator perihal perizinannya, melalui telp seluler nya yang katanya sudah selesai diurus. Namun ketika kami menanyakan buktinya tidak bisa menunjukkannya,” ungkap tim investigasi LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi Selasa (04/Agustus 2020).

Seharusnya, perizinannya diselesaikan dulu dan dipastikan tidak ada komplain dari warga, baru pelaksanaan proyek dikerjakan. Namun ini malah sebaliknya, pemasangannya sudah dalam pekerjaan dan papan perizinannya belum terlihat di pasang.

Ia juga mengaku kerap dikeluhkan oleh warga, karena sejumlah warga ada yang belum menandatangani surat persetujuan pembangunan tower tersebut.

“Besok saya akan tanyakan kepada Camat, dan Dinas DPMPTSP. Serta Kepala Desa karang sari, Kami anggap kurang transparan kepada media dan LSM Gemantara Raya kabupaten Bekasi, ungkapnya lagi.

Sementara itu, menurutnya tower tersebut dianggap tidak tepat lokasi pemasangannya. Dikarenakan berada samping rumah warga dengan radius yang Sangat dekat, yang dinilai sangat membahayakan masyarakat sekitar.(Sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *