Diduga Di Temukan Galian C ilegal di desa Empat balai kecematan Kuok*

*Diduga Di Temukan Galian C ilegal di desa Empat balai kecematan Kuok*

Kampar — Riau.
Kuok- Camat Kuok, Drs.Darusmar.M.si mengaku sudah mengetahui keberadaan galian c di Dusun Sungai Lintang, Desa Empat balai kecematan Kuok kabupaten Kampar provinsi Riau tersebut

”Iya tau,” jawab Camat ketika dihubungi melalui selulernya, Kamis (15/8/2019) siang.

Drs.Darusmar.M.si menyebut galian c ini sudah mengajukan izin ke provinsi. Namun dia mengaku tidak mengetahui persis seperti apa soal perizinannya itu.

”Coba tanya ke kades, seperti apa izinnya itu,” ujar Drs.Darusmar.M.si
menyarankan.

Sementara itu, Kepala Desa Empat balai melalui salulernya, Mualimin mengatakan mengaku sudah menerbitkan rekomendasi untuk operasional galian c di Dusun Sungai Lintang tersebut.

”Kalau dari desa (hanya, red) ada rekomendasi,” ucap Kades, Kamis (15/8/2019).

Lebih jauh Mualimin mengatakan, pihak galian c sudah mengajukan izin ke Provinsi.

”Kalau seperti apa detailnya saya tidak pula mengetahuinya,” jawab Mualimin.

Alimin juga menjelaskan sepengetahuannya, pihak galian c telah mengajukan izin dengan disertai apa-apa saja yang dibutuhkan untuk pengurusan izin ini terkait operasional galian c tersebut

”Mereka nanti mempersiapkan apa-apa persyaratannya, baik dari aspek amdal atau segala macamnya. Itu tidak pula dalam jangakauan kita,” jawab Mualimin.

Dikatakan Mualimin, perizinan yang dimaksud juga berkaitan dengan kelayakan operasional secara berkesinambungan selama galian c beroperasi.

”layak apa tidak ditambah (areal operasi, red), bagaimana dengan dampak lingkungan, bagaimana dengan izin segala macamnya, itu tugas mereka pula,” imbuhnya.

Dan selanjutnya awak media konfirmasi kepala dinas DLH kampar Aliman Makmur, mengatakan bahwa sampai saat ini kami dari DLH Kampar tidak ada mengeluarkan izin amdal galian c di desa empat balai kecematan Kuok tersebut.

*,,red,,*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *